Categories: BANJAR

Dirjen Tinjau Langsung Final MTQ Nasional ke-29 di STAI Darussalam

Banjar, infobanua.co.id– Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin meninjau langsung final MTQ Nasional ke-29 di Venue STAI Darussalam, Martapura, Selasa (17/10/22). Dirjen memantau langsung pelaksanaan Final Cabang Hafalan 1 Juz dan Tilawah.

“Alhamdulillah tadi melihat langsung. Secara umum pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 berjalan sukses dan semoga membawa berkah untuk Indonesia,” ungkap Dirjen.

Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini mengaku bangga menyaksikan bermunculannya hafiz dan qari muda. Ia berharap, kemunculan generasi muda ini menginspirasi masyarakat.

“Bermunculannya banyak hafiz dan qari muda menjadi kabar gembira bagi kita semua. Ini inspirasi untuk generasi milenial agar dekat dengan Al-Qur’an dan para orang tua agar bersemangat dan serius mendidik anak-anaknya,” terang pria yang akrab disapa Prof Kamar ini.

Dirjen juga menambahkan, fenomena ini tidak lepas dari peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an LPTQ di berbagai tingkatan. Pria yang menjabat sebagai Ketua LPTQ Nasional ini mengajak jajarannya terus melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi seluruh LPTQ Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terus melakukan pembinaan. Semoga ikhtiar kita senantiasa diberkahi untuk mewujudkan generasi yang religius dan moderat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, MTQ Nasional ke-29 akan ditutup pada Selasa (18/10/22) malam. Dalam penutupan diumumkan pula para juara musaqabah yang memperlombakan 8 cabang dan 23 golongan dengan jumlah peserta 1.676 dari 34 provinsi.

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

9 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

12 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

13 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago