infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Hj Noormiliyani AS Canangkan SMPN 1 Marabahan dan SDN Danda Jaya 4 Sekolah Siaga Kependudukan

Hj Noormiliyani AS Canangkan SMPN 1 Marabahan dan SDN Danda Jaya 4 Sekolah Siaga Kependudukan

Marabahan, infobanua.co.id – SMPN 1 Marabahan dan SDN Danda Jaya 4 sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Kamis (20/10/2022).

Peresmian dipusatkan di SMPN 1 Marabahan yang ditandai pemukulan gong ini didampingi Kadis PPKBP3A Hj Harliani, yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Kadisdik Batola Sumarji, Camat Marabahan, Kepsek SMPN 1 Marabahan, dan Kepsek SDN Danda Jaya 4.

Dikatakan, pendidikan kependudukan sangat penting untuk dipahami oleh para siswa. Agar semakin peka terhadap kondisi demografi.

”Pemerintah telah mengambil berbagai kebijakan untuk menyiapkan SDM Indonesia memasuki era bonus demografi,” ujarnya.

Beberapa yang dipersiapkan tersebut, lanjut bupati, seperti memperbaiki kualitas pendidikan, meningkatkan layanan kesehatan, dan mendorong terciptanya lapangan kerja.

“Dengan program SSK ini diharapkan bisa memupuk kesadaran generasi muda tentang kondisi kependudukan di wilayah tempat tinggal,” ujarnya.

Selain itu, dibutuhkan kepedulian terhadap perkembangan penduduk, peduli terhadap isu-isu kependudukan, dan bisa melakukan langkah nyata melalui perilaku hidup berwawasan kependudukan.

Hadir juga dalam acara ini Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Batola, para ketua organisasi wanita, para kepsek dan dewan guru serta undangan lainnya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan