Categories: HULU SUNGAI UTARA

Gubernur Kalsel Berikan 8 Hadiah Paket Umroh Gratis ke Santri dan Guru Ponpes Rakha

AMUNTAI, infobanua.co.id – Dalam rangka Peringatan Puncak HUT ke 100 tahun atau satu abad Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai sekaligus Peringatan Hari Santri Nasional, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor memberikan hadiah spontan berupa delapan paket umroh kepada sejumlah santri dan guru di Ponpes Rakha Amuntai, Sabtu (22/10/2022)

Di sela-sela sambutannya, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, memberikan pertanyaan kepada sejumlah santri seputar nama-nama ikan, pengetahuan agama Islam dan sejarah Ponpes Rakha.
“Hadiahnya umroh, maka harus betul-betul menjawab. Kalau salah hadiahnya korek api.” kata Paman Birin disambut gelak tawa hadirin.

Tak mau kalah, para guru yang hadir pada peringatan tersebut, turut ikut antusias berteriak mengacungkan tangan kepada Paman Birin untuk mendapatkan hadiah paket umroh.
“Kenapa gurunya juga mau?. Ayo maju perempuan dua orang dan laki-laki dua orang.” ucap Paman Birin disambut riuh dan tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan, pemberian paket umroh kepada santri dan guru ini, untuk menambah kemeriahan serta kebahagian dalam rangka peringatan satu abad Ponpes Rakha Amuntai.
“Kalau gurunya gembira maka nanti santrinya akan juga bahagia. Karena Rakha untuk kegembiraan seperti yang diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.” pungkasnya.

Sementara di usai kegiatan, Zainah salah seorang guru di MI Ponpes Rakha sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Paman Birin, “Alhamdulliah hari ini dapat hadiah umroh dari Gubernur Kalsel. Terima kasih saya ucapkan, saya tidak menyangka sekali.” ucap Zainah dengah raut wajah terharu bahagia.

Adapun, Nayla Shafa Az-Zahra siswi aktif kelas 12 MA Ponpes Rakha bercerita awalnya tidak berani untuk maju karena demam panggung, namun karena dorangan dari teman-teman di sekitar, akhirnya ia memberanikan diri untuk maju ke depan panggung menjawab pertanyaan dari Paman Birin dan dirinya tidak mengetahui bahwa hadiah menjawab pertanyaan dari Gubernur Kalsel itu berupa paket umroh gratis.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

1 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

1 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

2 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

4 jam ago