infobanua.co.id
Beranda Malinau Pasar Tradisional Respen Sepi, Penjual Mengeluh

Pasar Tradisional Respen Sepi, Penjual Mengeluh

Malinau, infobanua.co.id – Pasar tradisional Respen Tubu Malinau Utara pertamanya sangat ramai penjual hasil taninya. Dari pantauan wartawan infobanua.co.id, Rabu (2 /11/2022). Masyarakat sangat prihatin melihat keberadaan pasar yang di bangun dari pemerintah untuk masyarakat Malinau khusus di desa Respen Tubuh Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau sepi tidak ada penjual dan pembeli.

Pasar yang di bangun untuk masyarakat ini sudah menggunakan dana APBN, perhitungan anggaran satu unit pasar dengan dana milyaran. Jadi pasar ini di bangun penghuninya kosong tidak ada barang yang diual.

“Akibat krisis ekonomi , yang kami rasakan sekarang harga barang atau sembako pada semuanya naik,” keluh seorang penjual.

Bahkan banyak pedagang tidak membuka usahanya karena kehabisan modal karena keperluan yang lain.

Menurut seorang ibu tidak mau di sebut namanya mengatakan, masyarakat Respen Tubuh pada umumnya masyarakat Malinau tercekik dengan harga barang yang melonjak di luar kemampuan mendapatkan.

“Kami mengharapkan bantuan dana dari pemerintah untuk kami dapat membantu modal untuk dapat mengisi pasar yang megah ini,” harapnya.

Reporter  : Philipus

Editor       : Ibrahim

Bagikan:

Iklan