infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Rombongan Turdes Pengendalian Inflasi yang dipimpin Gubernur Kalsel, tiba di HSU

Rombongan Turdes Pengendalian Inflasi yang dipimpin Gubernur Kalsel, tiba di HSU

AMUNTAI, infobanua.co.id – Rombongan Kunjungan atau Turun ke Desa (Turdes) Pengendalian Inflasi tahun 2022 yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor atau Paman Birin, akhirnya tiba di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (6/11/2022).

Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan / Paman Birin berserta rombongan Turdes disambut langsung oleh Plh Bupati HSU, Forkopimda HSU, Kepala SKPD HSU serta Masyarakat Kabupaten HSU yang sekaligus menampilkan Kesenian Bela Diri Bakuntau dari Kecamatan Banjang.

“Alhamdulillah hari ini sampai juga Pemimpin kita, Paman Birin bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel serta rombongan turdes pengendalian Inflasi di tempat kita.”Ucap Zakly Aswan selaku Plh Bupati HSU

Adapun Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan, Turdes / turun ke desa bergerak ini dilaksanakan dalam rangka mengatisipasi Inflasi yang terjadi di Provinsi Kalsel.
“Hari ini Inflasi sedang melanda Dunia, negeri kita, Provinsi kita termasuk di 13 Kabupaten/kota di. Kalsel”. Ucapnya

Paman Birin mengatakan bahwa Inflasi saat ini sangat menggangu jalur pertumbuhan perekonomian di Kalsel, Kita mengetahui pertumbuhan ekonomi sedang mengalami inflasi. Tetapi, dengan adanya wujud dari kegiatan ini mudah-mudahan permasalahan tersebut dapat ditekankan.
“Ada banyak yang bisa mempengaruhi inflasi, salah satunya cabe/rawit saja bisa membuat inflasi maka dari itu inflasi seandainya tidak kita jaga maka nantinya akan mempengaruhi pertumbuhan jalannya perekomian di Kalsel”. Katanya

Lebih lanjut dikatakannya, Saat ini pertumbuhan ekonomi sangat tergantung dari Batu Bara, batu bara merupakan sumber daya alam yang tak terbarukan yang berasal dari fosil yang nantinya akan habis seandainya dikeruk terus menerus.
“Maka dari itu pemerintah kalsel disetiap 13 kabupaten/kota terus berupaya untuk mentransformasi sumberdaya alam tak terbarukan ke yang terbarukan seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan persungaian yang telah nyata kita lakukan setiap harinya”. Jelasnya

Diketahui, Serangkaian kegiatan Turdes di Kabupaten HSU juga dilaksanakannya pembagian sembako, dana hibah sarana, bantuan PMT ibu hamil dan Balita, bantuan peralatan Habsyi, peralatan olahraga, Bibit pohon dan tanaman, dan lain sebagainya.

Bagikan:

Iklan