infobanua.co.id
Beranda Malinau Bupati Malinau Buka Festival Budaya Dayak Punan

Bupati Malinau Buka Festival Budaya Dayak Punan

Malinau, infobanua.co.id – Bupati Malinau membuka Fistival budaya Dayak Punan Kabupaten Malinau , dilaksanakan fila Liu Burung Malinau pada hari Senin  , 28 Nofember 2022 gedung Padan Liu Burung Malinau

Bupati Malinau Wempi W  Mawa , SE , M.H   meresmikan dan pembukaan acara Festival budaya Adat Dayak Punan Kabupaten Malinau yang di hadiri dari unsur Muspida Kabupaten Malinau dan di hadiri dari unsur Adat etnis suku yang di wilayah Kabupaten Malinau.

Wempi sangat antusias terlaksananya Festifal Adat suku Dayak Punan yang sangat terkoordinir ini, sehingga dalam seni tariannya juga sudah berkembang maju, perlu kedepannya seni budaya Adat Dayak Punan perlu di tingkatkan.

“Seni budaya Adat Dayak Punan perlu dilestarikan, dari  semua fariasi bentuk budaya yang ada di kalangan suku Dayak Punan di wilayah Kabupaten Malinau,” harap Bupati Malinau, Wempi.

Sementara Ketua panitia Adi Dira panitia penyelenggara Festival budaya adat Dayak Punan Kabupaten Malinau, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Malianu Wempi W Mawa SE MH  dan pemerintah serta para donatur yang telah membantu terlaksananya Festifal budaya Adat Dayak Punan yang di buka Bupati Malinau.

“Dari panitia penyelenggara Festifal budaya adat Dayak Punan mengucapkan terimakasih, atas jasa bantuan dan kebaikan dari donatur – donatur, semoga semua kebaikan dapat balas Nya agar kira nya Tuhan selalu memberkati semuanya,” ucapnya.

Ditambahkan ketua Adat Dayak Punan Kabupaten Malinau Libun Ayu, sangat berterima kasih kepada semua pihak – pihak terutama perhatian  Bupati kepada suku Dayak Punan.

“Atas suksesnya terselenggara Festival  Budaya Adat Dayak Punan di gedung Padan Liu Burung,” kata Haru Libun Ayu Tua Adat Malinau.

Reporter   : Philipus

Editor       : Ibrahim

Bagikan:

Iklan