Marabahan, infobanua.co.id – Berlangsung di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola), upacara peringatan hari bela negara ke 74 digelar. Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor, Senin (19/12).

Diikuti ASN lingkup Pemkab Batola serta TNI-Polri. Upacara ini digelar untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya sekaligus sebagai ungkapan syukur karena negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, negara maritim dengan ribuan pulau, bangsa yang Bhineka dalam suku, ras dan agama tetap rukun damai dan bersatu.

Membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sekretaris Daerha Zulkipli Yadi Noor sampaikan melalui peringatan ini diharapkan dapat meneguhkan niat dalam upaya membela negara.

“Seluruh waga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang,“ ungkap Sekda.

Selanjutnya Sekda menyampaikan bahwa bela negara adalah sikap, prilaku dan tindakan warga negara baik perseorangan maupun kolektif dalam menjaga keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

“Mari kita bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara, “ sebut Sekda.

Upacara ini dihadiri pula oleh Forkopimda, Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Mujiyat, Ketua DWP Batola Herwina Rezeki, Ketua Kartika Chandra Kirana Kodim 1005 Barito Kuala dan Ketua Bhayangkari Batola.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *