Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
TAPIN  

Pemkab Tapin Gelar Peringatan HUT Hari Bela Negara ke 74

banner 120x600
banner 468x60

Rantau, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin peringati Hari Ulang Tahun Hari Bela Negara ke 74 Tahun 2022.

Dengan upacara bendera merah putih bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru, Senin (19/12/2022) kemarin pagi.

banner 325x300

Bertindak sebagai Insfektur upacara Bupati Tapin HM Arifin Arpan dengan dihadiri Pimpinan Muspida Tapin diantaranya Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, Kajari Tapin Adi Fakhrudin, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Herjuna Wisnu Guatama dan Perwakilan Kodim 1010 Tapin.

Sementara barisan upacara Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemerintah Kab Tapin dan KNPI Kabupaten Tapin.

Peringatan Hari Ulang Tahun Bela Negara ke 74 tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku!”.

Amanat Presiden RI Joko Widodo dibacakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara, kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang,“ jelasnya.

Oleh karena itu kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

Pada kesmepatan ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam membela negara.

“Jadikanlah peringatan kali ini, sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai,“ katanya.

Usai membacakan sambutan Bupati kembali menyampaikan, setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam upaya membela negara. Bukan hanya meningkatkan sikap patriot, peringatan Hari Bela Negara ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan rasa cinta terhadap tanah air.

“Hal ini diwujudkan dengan membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang baik, damai, tenteram, dan sejahtera,” katanya.

Untuk masyarakat Tapin, Bupati mengharapkan bisa memahami sejarah dan tema peringatan hari bela negara. Karena di sana ada hak dan kewajiban dalam upaya bela negara, tutupnya mengkahiri sambutan.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *