Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Pemkot Banjarbaru Dukung Kadin Akan Hadirkan Rumah Ekspor

banner 120x600
banner 468x60

Banjarbaru, infobanua.co.id – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyambut kunjungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Banjarbaru, di Ruang Kerja Wali Kota Banjarbaru, Senin (09/01/2023).

Kunjungan Kadin ini selain bersilaturahmi awal tahun 2023, juga meminta dukungan kepada Sang Kepada Daerah Kota Banjarbaru perihal Program Rumah Ekspor dalam pemulihan ekonomi di Provinsi Kalimantan Selatan.

banner 325x300

Rencana program yang akan dilaksanakan Kadin Kota Banjarbaru dalam pemulihan ekonomi di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, disambut positif oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Dalam kesempatan ini, Ketua Kadin Kota Banjarbaru Hans Prayogi menyampaikan, dirinya ingin menyelaraskan program terbaru dengan Pemerintah Kota Banjarbaru yakni Program Millionaire School yang didalamnya ada Rumah Ekspor Kadin.

“Jadi Rumah Ekspor ini tujuannya adalah kita menaik kelaskan para UMKM di Banjarbaru supaya mereka bisa menjadi eksportir,” ujarnya.

Hans juga membeberkan respon dari Wali Kota Banjarbaru sangat baik dalam hal rencana program yang akan dijalankan tersebut.

“Alhamdulillah Bapak Wali Kota sangat merespon baik terutama masalah pendidikan Rumah Ekspor tersebut. Karena program kita di pendidikan ini seperti inkubasi, dalam satu bulan kita akan melakukan pertemuan untuk konsultasi terkait kemasan, karena masalah ekspor ini banyak termasuk kualitas dan pricing,” tuturnya.

Saat ini pihak Kadin Kota Banjarbaru sudah bekerjasama dengan Indonesia Ekspor Channel. Direncanakan pelaksanaan program ini beberapa bulan kedepan sudah mulai bergerak.

Yus/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *