AMUNTAI, infobanua.co.id – Setelah Pelantikan Pejabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilantik oleh Ketua TP-PKK Provensi Kalimantan Selatan, Selanjutnya sebanyak 25 anggota pengurus TP-PKK resmi dilantik oleh Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah. Kamis (12/01/2023)

Pelantikan yang bertempat di Mess Negara Dipa Amuntai, disaksikan langsung oleh Pj Sekda HSU, Pj Ketua DWP HSU, Camat, Kepala SKPD, dan ketua gabungan organisasi wanita di Kabupaten HSU.

Pj. Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat teriring harapan kepada Pj Ketua TP-PKK dan pengurus TP-PKK HSU yang baru dilantik agar bisa jadi mitra kerja pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat HSU.

Sejak hari pertama ditugaskan sebagai Pj. Bupati HSU, R. Suria mencoba untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di desa-desa. Banyak hal bisa dikembangkan melalui peran PKK berkolaborasi dengan organisasi masyarakat dan kader yang ada didesa agar program-program pembangunan di masyarakat bisa lebih cepat dan maksimal.

Diantaranya program bapa asuh anak stunting yang bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang terindikasi stunting di daerah. Program RAN PIJAR (Rancana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja). Serta program percepatan imunisasi anak yang dicetus bersama Unichef.

“Semoga Program-program ini bisa dilaksanakan lebih optimal dengan adanya kehadiran dan peran PKK.” harapnya.

Kemudian acara ditutup dengan silaturahmi dan foto bersama.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *