infobanua.co.id , Banjarmasin.com – Madina Chicken, sebuah usaha kecil dan menengah (UMKM) baru yang hadir untuk memberikan pilihan baru dalam memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari bagi keluarga pelanggan. Menurut Budi Rahman, selaku manajer Madina Fried Chicken, Madina Chicken hadir dengan konsep dapur kedua (second kitchen), tempat dimana orang bisa memesan makanan dengan harga yang sama seperti masak di dapur sendiri.

Menurut Budi Rahman, target kedepan Madina Chicken adalah mampu mendisrupsi biaya delivery bagi pelanggan. Saat ini, delivery food via aplikasi transportasi online memasang biaya charge sekitar 20-30%, Madina Chicken Insya Allah akan gratis delivery order. Konsep ini baru akan berjalan ketika jumlah cabang mencapai 40 – 60 outlet di setiap kotanya, dan target tersebut yang akan dicapai di tahun pertama kami berdiri di tahun 2023 ini.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Budi Rahman, tim manajemen Madina Chicken optimis bisa mewujudkan di tahun ini karena memiliki team yang solid dan profesional. Tim ini memiliki orang-orang yang ahli di bidang bisnis kuliner karena sudah memiliki pengalaman mengelola perusahaan fried chicken di wilayah Jabodetabek.

Model bisnis yang digunakan adalah konsep kemitraan, menurut Budi Rahman, dan konsep yang akan dijalankan akan berbeda dengan konsep kemitraan yang ada saat ini, untuk mempertahankan sistem dan kualitas produk yang sesuai SOP di setiap outlet Madina Chicken nantinya.

Menurut Budi Rahman, faktor yang membuat Madina Chicken bisa terus berkembang adalah sistem laporan finansial laba rugi yang detail, karena bekerja sama dengan salah satu perusahaan nasional. Kualitas bahan baku yang digunakan juga merupakan brand premium seperti minyak, tepung, dan bumbu racikan pilihan. Ayamnya diambil dari Pabrik Ciomas JAPFA dengan standar mutu nasional dan tersertifikasi label Halal. Dalam menggoreng Ayam, SOP Madina Chicken menggunakan alat “Deep Fryer”, alat ini yang biasa digunakan restoran bintang 5 ketika memasak dengan pengaturan suhu sekitar 150-160 derajat dengan waktu yang telah ditentukan, sehingga kualitas hasil penggorenganya menghasilkan produk fried chicken yang memiliki hasil rasa dan tekstur yang sempurna.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *