Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
TAPIN  

UMKM Tapin Dapat Bantuan Gerobak Berkah Dari Bupati HM Arifin Arpan

banner 120x600
banner 468x60

Rantau, infobanua.co.id – Bupati Tapin HM Arifin Arpan di wakili Asisten Administrasi Umum Fikri Irmawan menyerahkan secara simbolis Gerobak Berkah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapin kepada Pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Tapin. senian (16/1/2023) di Halaman Sekretariat Baznas Kabupaten Tapin.

Sebanyak 5 (lima) buah Gerobak Berkah yang di desain khusus untuk berjualan bagi pelaku UMKM tersebar di wilayah Kabupaten Tapin.

banner 325x300

Ketua Baznas Tapin, Abdul Muthalib mengatakan, bahwa program gerobak berkah ini memang sudah menjadi program Baznas Tapin untuk bagi warga masyarakat khususnya pelaku UMKM disertai dengan permodalannya.

“Pelaku UMKM di Tapin ini kita bantu sebuah Gerobak Berkah dan juga juga dibantu permodalan masing-masing 6 juta rupiah,“ katanya.

Dalam memberikan bantuan ini, tidak sembarang orang yang menerima tetapi ada kriterianya sesuai dengan ketentuan yang ada dan sudah dilakukan penjaringan verifikasi oleh timnya untuk menentukan pelaku umkm yang dibantu gerobak berkah Baznas Tapin.

Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Baznas tahun ini, Baznas Kabupaten Tapin mencoba berbagi berkah dengan membantu pelaku UMKM di Kabupaten Tapin berserta permodalannya, namun hanya di pilih sebanyak 5 orang saja yang diberikan.

Berharap kepada penerima Gerobak Berkah ini dapat memanfaatkan untuk berjualan dan laris manis jualannya. Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Tapin Fiqri Irmawan menyambut baik program gerobak berkah dari Baznas Tapin yang diberikan kepada para pelaku UMKM.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan bagi mereka menerima dan terpenting selalu di rawat dan dijaga kebersihannya dalam berjualan di gerobak berkah ini,“ harapnya.

Pemberian banuan ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam menggerak perkeekonomian di Kabupaten Tapin dengan membangkitkan pelaku UMKM sehingga dapat terkendali Inflasi daerah.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *