Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Kalsel Dr. HC. H. Supian HK dilantik sebagai Dewan Kehormatan, bersama Anggota DPRD Prov. Kalsel Dr. H. Karlie Hanafi Kalianda dan H. Hasanuddin Murad menjadi Pengurus Anggota PMI Prov. Kalsel. Masa Bakti 2022 – 2027.

Pelantikan yang di gelar di Gedung Mahligai Pancasila pada hari rabu 18 Januari 2023 ini, Supian HK mengatakan bekerja dengan sukarela dalam memgerjakan sesuatu, apa bila diamalkan maka segala pekerjaan menjadi mudah.

“bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan.” ujar Supian HK.

Pelantikan Kepengurusan yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum PMI, H. Muhammad Jusuf Kala tersebut. Dalam sambutannya mengatakan PMI di Provinsi Kalsel lokasinya sebagai pusat logistik.

“Jika ada bencana di Provinsi Kalimantan Tengah, itu pusat logistiknya ada di Banjarmasin, karena dekat bandara, ini untuk kecepatan membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendukung penuh terhadap pelantikan kepengurusan PMI Kalsel masa bakti 2022-2027.

“PMI hadir untuk membantu sesama, tidak memandang suku maupun agama, karena itu, saya ingin menyampaikan gerakan PMI ini adalah gerakan kemuliaan. ” ujar Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *