infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul

Bupati Banjar Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul

Martapura,, infobanua.co.id  Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpesan untuk seluruh jajaran TNI/Polri dan SKPD terkait dapat mengawal kegiatan haul ini dengan baik sebagaimana kesiapan seperti haul sebelumnya. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Haul Ke-18 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), di halaman Mapolres Banjar, Martapura Minggu (29/1/2023) pagi.

“Personel yang disiapkan dari TNI/Polri, SKPD terkait, banser dan relawan hampir empat ribu untuk menangani arus lalul lintas, kedatangan dan kepulangan para jemaah,” katanya.

Saidi juga berpesan kepada jemaah haul dari luar Kota Martapura agar mengikuti arahan dari beberapa titik atau zonasi pengamanan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Wakapolres Banjar H Muhammad Fihim menjelaskan, penempatan anggota sudah dilaksanakan dari malam sebelum pelaksanaan haul.

“Jemaah yang sudah datang dari luar kota pada malam hari dapat ditangani Polri dan TNI serta Instansi terkait sesuai dengan kesepakatan dengan relawan di Sekumpul dan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia berharap jemaah dapat tertib dan patuh dengan arahan petugas di lapangan baik dari TNI/Polri dan relawan.

”Semoga pelaksanaan haul ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan mendapat ridho dari Allah SWT serta bernilai ibadah,” harap Fihim.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan