infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Masyarakat Desa Aing Bantai Usulkan Jalan dan Aliran Listrik

Masyarakat Desa Aing Bantai Usulkan Jalan dan Aliran Listrik

Bupati HST H Aulia Oktafiandi, bersama rombongan di Desa Aing Bantai Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Barabai, infobanua co.id  –  Perjalanan Bupati HST H Aulia Oktafiandi, bersama rombongan menuju Desa Aing Bantai Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) setelah perjalanan sekitar 7 jam dan bermalam di desa ini pagi harinya baru pertemuan. Balai adat datar Tarap Desa aing Bantai kecamatan BAT HST, Sabtu 28/1.

Sementara itu Kepala Desa Aing Bantai, Jelita, mengatakan, tempatnya yang sangat jauh, kami minta maaf karena ini paling jauh di HST. “Kami sangat bangga kepada Bupati HST Meluangkan waktu mau mengunjungi kami yang jauh ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati HST H Aulia Oktafiandi, dalam sambutannya, Kami datang kesini berrombongan, di perkenalkan kepala dinas pendidikan, kepala dinas sosial, kepala BPBD, kepala satpol PP,.

Membawa pasukan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa aing Bantai. Mulai dari pelayanan E KTP warga HST, makanya dukcapil siap sudah untuk membikin KTP siapa yang sudah 17 tahun bisa di bikin KTP, dan ada dari dinas kesehatan bidan untuk dan perawat memeriksa masyarakat.

“Kami datang kesini memberi pelayanan dasar kepada masyarakat, bapa ibu kepala desa baru mengurus satu desa sudah pusing kepala, apala kami yang mengurus 169 desa dan kelurahan,” terangnya.

Misi kami bagaimana desa aing Bantai keluar dari desa terpencil, karena biasanya yang mengurusi desa ini pejabat saja dari kecamatan. Sekarang ini sudah ada warga asli dari desa aing Bantai yang jadi kepala desanya. Karena daerah ini termasuk hutan lindung, dan urusan nya di pusat dan tidak boleh di tebang hutannya.

Saat tanya jawab, sekretaris BPD Desa Aing Bantai,Atuk, menyerahkan kepala burung anggang ke Bupati HST. Bupati juga menyerahkan bantuan kepada pelajar SD

Bupati HST Menyerahkan bantuan, listrik tenaga Surya kepada kepala sekolah SDN Aing Bantai, dan penyerahan Alat olah raga kepada warga, bantuan kelambu anti nyamuk untuk ibu hamil dan biskut untuk balita.

Kembali bupati HST didampingi kepala BPBD HST H Budi Hariyanto, Menyerahkan alat komunikasi dari BPBD untuk Desa Aing Bantai dan di terima kepala Desanya setelah menyerahkan bantuan rombongan kembali nenuju balai adat pasumpitan anak desa aing Bantai dan bermalam pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA menuju desa Juhu yang menempuh waktu sekitar 8 jam perjalanan.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan