infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Keliling Kecamatan Pj Bupati Mujiyat Buka Musrenbang

Keliling Kecamatan Pj Bupati Mujiyat Buka Musrenbang

Marabahan, infobanua.co.id – Pj Bupati Batola Mujiyat harus berkeliling kecamatan untuk menghadiri dan membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tingkat Kecamatan, seperti yang baru saja di hadiri Musrenbang di Kecamatan Kuripan.Rabu (1/2)

Sebagaimana diketahui Kecamatan Kuripan yang berada di wilayah selatan dari kabupaten Barito Kuala ini, akses menuju kecamatan Kuripan masih sangat sulit di bandingkan dengan kecamatan lain yang ada di kabupaten Batola, saat ini akses jalan darat menuju kecamatan kuripan baru saja tersambung, walaupun hanya jalan berbatu.

“Dulu kalau menuju kecamatan Kuripan harus melalui jalur sungai dan memakan waktu, bisa 3 sampai 4 jam dari marabahan, sekarang sudah ada akses jalan darat lumayan agak cepat ke kuripan, paling lama 2 jam sudah sampai di Kuripan,” terang Adul warga Desa Jambu Baru kecamatan Kuripan.

Dia berharap pembangunan akses jalan lebih di percepat, apakah pengerasan atau pengaspalan, karena jalan tersebut satu-satunya yang menghubungkan beberapa desa yang ada di kecamatan kuripan menuju pusat kota Marabahan.

“Karena kalau musim hujan seperti saat ini, walaupun sudah berbatu jalannya masih licak, apalagi batu yang di hampar masih bercampur dengan tanah,” ungkapnya.

Musrenbang tentunya mengali dan menghasilkan usulan prioritas dari kecamatan Kuripan, yang nantinya akan diajukan ke dinas terkait dan di usulkan kembali di Musrenbang Tingkat Kabupaten. 

Nang/IB

Bagikan:

Iklan