infobanua.co.id
Beranda KALTARA Imigrasi Nunukan Sukses Amankan Warga Asing Berkebangsan Paskistan di Hotel

Imigrasi Nunukan Sukses Amankan Warga Asing Berkebangsan Paskistan di Hotel

Nunukan, infobanua.co.id – Kepala imgrasi Nunukan melalui Kepala bagian kehumasan Imigrasi nunukanJidhi Erlangga diwawancarai dirungannya setelah jurnalis ini mendapat informasi adanya  dugaan Warga Negara asing berkebangsaan Pakistan diduga melarikan diri lewat ventilasi.

Warga Asing  berkebangsaan Pakistan  diamankan pada tanggal 10 Januari 2022 ada 3 warga Pakistan berjenis kelamin laki laki 1 wanita disinyalir mereka mereka melakukan ( tppm ) Tindak Pidana Pidana Penyeludupan Manusia,  dan kemarin kami berkoordinasi dengan direktorat keimigrasian dijakarta untuk mematsikan hal tersebut Apakah bisa diberikan tppm atau tidak?.

Karena pada prinsipnya menyetujui untuk kami mengenakan pasal terhadap kedua orang ini salah satu orang yang disebutkan lagi ada wanita pidana cantik itu adalah wanita yang  diduga masi di bawah umur yang baru berumur 16 th  berinisial  A.

Penangkapannya dilakukan di hotel sumber mulia jalan Ahmad Yani Nunukan Tenga kecamatan Nunukan kabupaten nunukan provinsi Kalimantan utara.

Kronologisnya kenapa bisa tahanan ini kabur, pada tanggal 12 jam 7 pagi saya mendapat kabar dari kepala kantor jam 2 siang dikarenakan kami diperjalanan berkordinasi dengan direktorat sama kedutaan, memang betul atas nama Hanif inisial H ini lari dari kantor imigrasi pada saat pergantian shift

Dari tempat kejadian tidak ada kerusakan, Hanif ini lewat ventilasi udara diruang tengah memang saat itu ada penjaga tapi pada saat itu lagi pergantian shift. Untuk kronologi lebih lanjutnya saya belum bisa jelasin dan sampai saat ini belum bisa dijelaskan karena belum diambil keterangan dari piket jaganya.

Kepala imigrasi nunukan melalui  kepala bagian dan.kehumsn Imigrasi nunukn bapak Jodhi Erlangga  mohon kerjasamanya kepada pihak Instansi yang bekerja sama untuk menangkap kembali pelaku yang kabur  dari tahanan imigrasi nunukan.

Alhamdulillah nya kita dibantu dari Instansi vertikal bahkan dari pemerintah daerah kabupaten nunukan melalui satuanpolisi pamong Praj  atau satpol PP dapat membantu kami untuk mencari warga asing berkebangsaan pakistan diduga  yang melarikan diri dari Imigrasi.

Pihak imigrasi nunukan sudah menyurati camat, Kelurahan dan menyebarkan kepada semua  rukun tetangga atau RT dan juga kasi sudah menyebarkan ke RT.

Karena pihak  RT muda mendapatkan informasi dari masyarakatnya,

Juga dan disini juga saya minta kepada masyarakat Nunukan jika melihat lagi orang asing ini harap segara diamankan dan menginfokan kami selaku pihak yang berwenang menangani warga Asing maupun masalah Dokumen pas atau surat perjalanan lainya.

Lanjud Jodhi Erlangga Saran dan himbau kepada masyarakat nunukan hati hati karena sama mendapat info barusan tapi belum dipastikan dengan benar apakah benar bahwasannya H ini melakukan tindak pidana dinegaranya, cuman alangkah lebih baik dan bijaknya jika segenap masyarakat dan anggota anggota yang lain menjaga keselamatan diri sendiri dan lingkungan.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan