infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pelindo Raih Penghargaan Custom Awards Tahun 2023

Pelindo Raih Penghargaan Custom Awards Tahun 2023

Pelindo Sub Regional Kalimantan berhasil meraih penghargaan custom award 2023 sebagai mitra kerja pendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) periode tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bea Cukai Banjarmasin

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Komitmen PT Pelindo (Persero) dalam mewujudkan jaringan ekosistem maritim nasional melalui peningkatan konektivitas jaringan dan integrasi pelayanan guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia berbuah manis seiring berbagai macam prestasi yang diraih.

Salah satunya yang patut dibanggakan yakni Pelindo Sub Regional Kalimantan berhasil meraih penghargaan custom award 2023 sebagai mitra kerja pendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) periode tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bea Cukai Banjarmasin bertempat di Hotel Rattan In (14/02)

Capaian tersebut merupakan hasil dari upaya sinergi berkelanjutan khususnya antara Pelindo dan Bea Cukai serta tentunya seluruh stakeholder yang turut berupaya menstimulus pertumbahan ekonomi di pelosok daerah, serta mendorong UMKM yang berada di wilayah Kalimantan Selatan mengembangkan produk dan bisnisnya untuk dapat Go Internasional.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukae Banjarmasin, Edy Susetyo menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Bea Cukai Banjarmasin berhasil mengasistensi Beberapa perusahaan untuk go internasional yaitu Ekspor Kepiting Hidup ke Cina (CV Tiga A), ekspor perdana getah damar ke Malaysia (UD Elcent), Ekspor Sarang Burung Walet ke Hongkong (PT Agrika Gatya Arum), ekspor tanaman hias tanduk rusa Banjarmasin ke Taiwan (CV Kebun Bunga Urban), Ekspor perdana tanaman hias anthurium ke Thailand (CV Exotic Greenhouse).

Pada kesempatan berikutnya, CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso menegaskan pula bahwa komitmen dalam visi dan misi Pelindo akan terus digaungkan untuk diimplementasikan dalam menggerakkan roda ekonomi Indonesia, khususnya produk UMKM daerah agar dapat dikenal dan mampu bersaing di dunia Internasional.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan