infobanua.co.id
Beranda KALTENG Bupati Kotim Kagum Pembuatan Pakan Ayam Biaya Murah

Bupati Kotim Kagum Pembuatan Pakan Ayam Biaya Murah

Bupati Kotim, Halikinnor ketika meminta penjelasan kepada peserta lomba TTG cara pembuatan Pakan Ayam. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Kegiatan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas PMD Kotim, cukup menarik perhatian Bupati Kotim Halikinnor, Selasa (21-2-2023) ketika mengunjungi salah satu peserta cara pembuatan pakan ayam dengan biaya murah.

Dalam perbincangannya Halikinnor dengan Mathius Karengke salah seorang peserta lomba Teknologi Tepat Guna, disini Mathius menjelaskan kepada Bupati Halikinnor tata cara pengolahan dan pembuatan pakan ayam yang cukup sederhana sekali bahannya pun sangat mudah di dapat yang berasal dari limbah rumah tangga.

“Mesin pengolahan pakan ayam ini memakai Jinamo listrik, karena ini produksi rumahan saja hasilnya sama persis dengan yang dijual dipasaran namun ini biaya produksinya sangat murah.”Jelas Mathius kepada Bupati Kotim.

Dari penjelasan Mathius tersebut Bupati Kotim, Halikinnor cukup kagum teknologi yang ditampilkan Mathius ini. Halikinnor berharap teknologi semacam ini perlu dikembangkan lagi yang lebih modern, agar perekonimian masyarakat lebih meningkat setelah melalui masa covid-19.

“Saya sangat menaruh perhatian sekali dengan mesin pembuatan pakan ayam tadi, kedepannya agar bisa dikembangkan lebih modern lagi.”Pinta Halikinnor.

Zainal.

Bagikan:

Iklan