infobanua.co.id
Beranda KALTENG Menuju Desa Mandiri, Desa Bapeang Tanam Pohon Sawit

Menuju Desa Mandiri, Desa Bapeang Tanam Pohon Sawit

Penanaman perdana pohon sawit oleh Plt Kadis PMD di dampingi para kades MB. Ketapang. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk meningkatkan pendapat desanya serta menuju desa mandiri, desa Bapeang Kecamatan MB.Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Selasa (21-2-2023) dipimpin oleh kades menanam pohon sawit di lahan milik desa seluas kurang lebih 30 hektar.

Penanaman perdana pohon sawit ini seyogyanya dilakukan oleh Bupati Kotim, Halikinnor namun oleh karena kondisi Bupati Halikinnor tidak Fit dalam hal ini penamanan tersebut diwakilkan oleh Plt Kadis PMD, Sutimin.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Kadis PMD, Sutimin, Camat MB ketapang, Eddy Hidayat, Damang Ketapang, Fitriansyah serta Kades se-kecamatan MB Ketapang. Dalam sambutannya Sutimin dalam hal ini mewakili Bupati Kotim mengharapkan dengan memiliki lahan yang cukup luas ini nantinya desa Bapeang menjadi contoh desa menuju Mandiri yang maju.

“Tentunya saya mengharapkan dengan adanya lahan desa yang nantinya akan ditanam pohon sawit, bisa mensejahterakan seluruh warga desa Bapeang,”harap Sutimin.

Ditempat terpisah ditemui infobanua Sampit, kades Bapeang Rahmadi disela kesibukannya menanam pohon sawit bersama perangkat desa, mengakui kalau lahan kebun sawit yang berada di desa Bapeang ini ada sekitar 30 hektar lebih siap tanam.

“Kalau masalah bibit sawit kita sudah siap untuk ditanam, tinggal kita menyiapkan atau membersihkan lahan yang kelihatan rimbun oleh rumput itu.”Ujar Rahmadi dan mengharapkan dukungan dari pemerintah masalah jalan menuju lahan tersebut.

Zainal.

Bagikan:

Iklan