infobanua.co.id
Beranda Blitar Petugas Gabungan Bersihkan Material Bangungan di Lokasi Ledakan

Petugas Gabungan Bersihkan Material Bangungan di Lokasi Ledakan

Petugas gabungan saat membersihkan Material Bangungan di Lokasi Pusat Ledakan, Jum’at 24-02-2023.

Blitar, infobanua.co.id – Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, BPBD, dan relawan, membersihkan reruntuhan material bangunan di lokasi pusat ledakan bahan petasan di Dusun Tegalrejo Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jum’at 24-02-2023.

Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan rasa traumatik terhadap keluarga korban dan warga masyarakat di sekitar lokasi.

Selain itu, pembersihan juga untuk menghindari aktivitas warga masyarakat membuat konten di lokasi pusat ledakan dan disebarkan lewat media sosial yang dapat menimbulkan efek tidak baik kepada warga masyarakat.

“Karena penyelidikan di TKP sudah selesai, maka kami lepas garis polisi dan membersihkan sisa-sisa reruntuhan di lokasi, supaya tidak menimbulkan rasa traumatik bagi keluarga korban dan warga masyarakat sekitar ledakan,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

Menurut Argo, pembersihan juga untuk menghindari aktivitas warga masyarakat membuat konten di lokasi ledakan.

Pembuat kontan di lokasi ledakan dan disebarkan lewat media sosial juga dapat menimbulkan efek tidak baik di warga masyarakat.

“Makanya kami minta warga masyarakat tidak membuat konten di lokasi ledakan dan menyebarkan lewat media sosial yang dapat menimbulkan efek tidak baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya telah terjadi ledakan dahsyat, diduga dari bahan petasan, terjadi di rumah Darman (65), di Dusun Tegalrejo Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Minggu 19-02-2023 malam.

Ledakan tersebut membuat rumah Darman yang berbahan batu bata dan batako hancur berantakan rata dengan tanah.

Empat orang termasuk Darman dan dua anaknya, Arifin dan Deni Widodo serta kerabatnya Wawa, meninggal dalam kejadian tersebut.

Puluhan warga luka-luka dan puluhan rumah warga juga rusak terdampak peristiwa ledakan di lokasi.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan