infobanua.co.id
Beranda Blitar Anggota Koramil Wonodadi Laksanakan Program Babinsa Masuk Sekolah

Anggota Koramil Wonodadi Laksanakan Program Babinsa Masuk Sekolah

Koramil 0808/22 Wonodadi, Kodim 0808/Blitar, Pelda Samsul Hadi, melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk sekolah

Blitar, infobanua.co.id – Untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda, anggota Koramil 0808/22 Wonodadi, Kodim 0808/Blitar, Pelda Samsul Hadi, melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk sekolah, Selasa 07-03-2023.

Sedang materi yang yang diajarkan adalah wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi MI Darul Hikmah, Desa Pikatan. Kecamatan Wonodadi, Kabupayen Blitar.

Dalam kesempatan ini Pelda Samsul Hadi menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial.

“Kegiatan ini, sekaligus untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa, serta untuk menumbuhkan semangat patriotisme demi menjaga NKRI ini,” kata Pelda Samsul Hadi.

Menurut Pelda Samsul Hadi, membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif.

Salah satunya yakni belajar dengan giat demi meraih cita-cita yang setinggi-tingginya.

“Menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan. Agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan, yang telah rela berjuang dan berkorban demi merebut kemerdekaan negara, yang sekarang kita rasakan bersama,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah MI Darul Hikmah, Dra. Ni’matur Rohmah, menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswinya.

“Hadirnya Babinsa di sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air langsung dari TNI,” kata Kepala Sekolah MI Darul Hikmah, Dra. Ni’matur Rohmah.

Lebih dalam Ni’matur menuturkan, pihaknya selaku Kepala Sekolah berharap, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah. Karena sangat penting guna membentuk karakter yang lebih baik lagi terhadap para siswa-siswi.

“Kami selaku Kepala Sekolah berharap, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah. Karena sangat penting guna membentuk karakter yang lebih baik lagi terhadap para siswa-siswi,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan