infobanua.co.id
Beranda KALTENG Bupati Kapuas Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama UAS Banjar

Bupati Kapuas Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama UAS Banjar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM., MT. didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengikuti kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang mengundang penceramah Ustadz Hasanuddin (UAS Banjar), bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Kamis (09/03/2023) pagi.
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota DPR RI Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, Ketua GOW Kabupaten Kapuas Asmah Nafiah Ibnor, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala SOPD Lingkup Kabupaten Kapuas, Para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarat, Masyarakat Kabupaten Kapuas, serta para siswa siwi SMP SMA Sederajat.

Adapun kegaitan tersebut dilaksanakan oleh gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Daerah, serta Aparatur Sipil Negara, yang mana dengan kegiatan tersebut bertujuan untuk membina serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariah agar semua dapat merawat, menjaga kedamaian dan kerukungan di Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para jemaah yang hadir. Oleh karena itu dirinya mengajak agar kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas tetap terus terjaga dengan baik jangan sampai terpecah belah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan tali silaturahmi yang telah terikat erat ini agar semakin kuat karena walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” ucap Ben.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kapuas mengatakan peringatan ini merupakan peritwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan ibadah Sholat lima waktu, serta dirinya juga mengharapkan agar masyakarat kabupaten Kapuas tidak ada yang meninggalkan ibadah sholat.
“Peringatan Isra Miraj ini merupakan peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu. Dan juga saya mengharapkan agar masyakarakat Kabupaten Kapuas tidak ada yang meninggalkan ibadah sholat, karena insyaallah dengan sholat maka kita akan mendapat berkat, aman, damai, tercapai cita-cita, dan rakyat juga sejahtera” ucap Nafiah. (adv)

Bagikan:

Iklan