infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Meriahkan MTQ Ke-49 Tingkat HSU, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

Meriahkan MTQ Ke-49 Tingkat HSU, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

AMUNTAI, infobanua.co.id – Bertempat didepan lapangan Pahlwan Amuntai. Ratusan peserta khafilah, pelatih, pelajar dan ASN mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra H. Adi Lesmana didampingai Ketua LPTQ HSU H. Husairi Abdi, melepas langsung peserta Pawai Ta’aruf, Jum’at (10/3),
Sambil mengelilingi sekitaran kota Amuntai dengan diiringi sholawat, hadrah, drumband yang di tampilkan oleh peserta se Kabupaten HSU.

Mewakili Pemerintah Daerah, H. Adi Lesmana memberikan dukungan penuh atas terlaksananya MTQ tahun 2023 ini.

“Semoga dengan dilaksanakannya MTQ ini dapat mengembangkan syiar Agama Islam di daerah kita, dan juga diharapkan kepada masyarakat HSU untuk ikut hadir melihat lantunan-lantunan Al Qur’an yang di bacakan oleh Khafilah nantinya”. Ucap Adi Lesmana.

Sementara itu, Ketua LPTQ HSU H. Husairi Abdi mengatakan pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini merupakan bagian dari MTQ tahun 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 10 s.d. 13 Maret 2023.
“Alhamdulillah seluruh khafilah memenuhi apa yang kita harapkan dalam kepesertaannya mengikuti MTQ ke 49 ini”. Ucapnya

Dengan adanya MTQ ini, Husairi mengharapkan anak-anak untuk rajin membaca al Qur’an sehingga nantinya akan membuat hidup akan lebih damai dan tentram selalu diberkahi oleh Allah SWT.

“Semoga MTQ tahun ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan para Qori qoriah yang akan dikirimkan nantinya di tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada bulan Mei di Banjarbaru” harapnya.

Fai

Bagikan:

Iklan