infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Siswa SMANSA Cianjur, Wakili Jawa Barat Diajang Evaluasi Kompentensi Duta SMA

Siswa SMANSA Cianjur, Wakili Jawa Barat Diajang Evaluasi Kompentensi Duta SMA

Grestine Dwivanya (17) Pelajar SMA Negeri 1 Cianjur (Foto,Infobanua.co.id/Bah Jack)

Cianjur, infobanua.co.id – Siswa SMA Negeri 1 Cianjur Grestine Dwivanya (17) terpilih menjadi duta SMA mewakili Jawa Barat. Grestine sendiri mengikuti kegiatan evaluasi Duta SMA yang dilakukan selama tiga pada tanggal 9-11 Maret 2023 di Hotel Aston Bekasi.

Grestine bersama temannya Prisellia Kiansty Talubun (17) dari SMAS Kristen IPEKA Grand Wisata keduanya mewakili Jawa Barat menjadi Duta SMA.

Sebanyak 64 Duta SMA dari seluruh wilayah Indonesia hadir dalam acara yang di selenggarakan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Sekolah Menengah Atas (SMA) Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Grestine mengungkapkan, Duta SMA telah di bentuk pada tahun 2022 diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak terutama anak sekolah.

“Dengan adanya evaluasi Duta SMA ini bisa menjadikan kita lebih baik dan menambah ilmu kepada kami serta bisa kami terapkan kepada temen-temen di sekolah,” Tutur Grestine melalui sambungan telepon, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, Grestine juga merasa bangga dan senang bisa menjadi Duta SMA yang mewakili Jawa Barat pelaksanaan program Duta SMA.

Duta SMA sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Direktorat SMA sejak tahun 2022 dengan tujuan untuk menjaring peserta didik jenjang SMA yang memiliki karakter Pelajar Pancasila, mampu menjadi pemangku kepentingan dan role model sebaya dalam bidang pendidikan, serta memiliki tiga core value yaitu Sinergi, Mandiri dan Aktif.

“Seneng dan bangga sekali bisa bertemu dengan temen-temen Duta SMA dari setiap Provinsi di Indonesia.
Semoga di tahun 2023 ada perwakilan lagi dari Cianjur untuk menjadi Duta SMA Jawa Barat,” Pungkasnya.

Hasbi/Bah Jack

Bagikan:

Iklan