infobanua.co.id
Beranda KALTIM Komite Terpilih dan SMK Negeri 4 Samarinda Bersinergi, Menuju Sekolah Berkualitas

Komite Terpilih dan SMK Negeri 4 Samarinda Bersinergi, Menuju Sekolah Berkualitas

rapat pembentukan komite SMK Negeri 4 Samarinda yang diadakan pada tanggal 17 Maret 2023 tersebut, terpilihlah Kumala Jaya sebagai ketua komite yang baru periode 2023-2026.

SAMARINDA, infobanua.co.id – Komite sekolah merupakan bagian penting dari perkembangan sekolah. Bertempat di gedung SMK Negeri 4 Samarinda Kalimantan Timur, kepala sekolah beserta orang tua/wali sebanyak 70 orang mengadakan rapat untuk membentuk pengurus baru komite sekolah SMK Negeri 4 Samarinda.

Dalam rapat pembentukan komite SMK Negeri 4 Samarinda yang diadakan pada tanggal 17 Maret 2023 tersebut, terpilihlah Kumala Jaya sebagai ketua komite yang baru periode 2023-2026.

“Komite sekolah melaksanakan peran dan fungsinya sebagai partner dari kepala sekolah, untuk mengelola berbagai sumber daya pendidikan yang ada dalam rangka melaksanakan pengelolaan dan peningkatan mutu pendidikan, memberikan fasilitas dan dukungan bagi guru serta siswa, sehingga pembelajaran menjadi efektif,” ucap Tri Raharjo, MM Kepala SMK Negeri 4 Samarinda.

Lanjutnya, diharapkan pengurus komite baru terpilih dan SMK Negeri 4 Samarinda dapat bersinergi dalam menghadirkan pendidikan terbaik bagi peserta didik SMK Negeri 4 Samarinda,

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Komite yang baru, semoga bisa bersinergi dan berkontribusi dalam mengembangkan dunia pendidikan di SMK Negeri 4 Samarinda, meskipun kewenangan komite saat ini sangatlah terbatas. Mudah-mudahan bisa memberikan masukan dan saran kepada sekolah menuju sekolah yang berkualitas” tutur Tri.

Kumala Jaya, selaku Ketua Komite yang baru juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanah ini, dan mohon kerja samanya. Tak lupa masukan dan saran dari komite yang lama pun kami nantikan.

“Kita tahu komite saat ini tidak begitu banyak kewenangan, tapi kalau kita yakin dan berniat bersama-sama untuk meningkatkan mutu serta pelayanan pendidikan dengan prinsip gotong-royong, jelas, transparan, dan akuntabel,” tandas Kumala. (Reimal)

Bagikan:

Iklan