infobanua.co.id
Beranda Blitar Ketua DPC PDI Perjuangan: Itu Hoax

Ketua DPC PDI Perjuangan: Itu Hoax

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, dt Syahrul Alim.

Blitar, infobanua.co.id – Baru-baru ini beredar vidio di media sosial (medsos) yang isinya menyebut PDIP Kota Blitar deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Video yang diunggah pada 29 Maret 2023 tersebut menayangkan sejumlah orang berseragam PDIP sedang menghadiri sebuah acara.

Sementara, acara tersebut diklaim sebagai deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr. Syahrul Alim, ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa video berdurasi 02 menit 20 detik tersebut tidak benar atau hoaks.

Karena selama ini tidak ada kegiatan deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan sedangkan penggalan foto dan video tersebut bukan kegiatan deklarasi Anies Baswedan, melainkan kegiatan lain.

Bahkan terdapat banyak potongan dalam video yang diunggah di medsos tersebut, jadi itu bukan kegiatan DPC PDIP Kota Blitar.

“Itu tidak benar, kami tidak pernah mengadakan kegiatan semacam itu, dan kalau dilihat dengan jeli itu juga bukan kegiatan DPC PDIP Kota Blitar,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim, Selasa 11-04-2023.

Menurut dr Syahrul, pihaknya baru mengetahui videonya setelah beredar luas melalui media sosial Twitter dan WhatsApp, dan kami pastikan selama ini tidak ada kegiatan partai terkait deklarasi Anies Baswedan.

Lebih dalam dr Syahrul menuturkan, terkait adanya sejumlah anggota DPC PDIP Kota Blitar dalam video tersebut, itu bukan kegiatan deklarasi Anies Baswedan, melainkan agenda partai yang lain dan sudah lama dilakukan.

Ada orang yang sengaja mengedit berbagai video dan foto kegiatan DPC PDIP Kota Blitar, dengan narasi deklarasi Anies Baswedan.

Sehingga timbul asumsi DPC PDIP Kota Blitar mendukung bakal calon presiden yang diusung oleh partai Nasdem tersebut.

“Itu bukan kegiatan deklarasi Anies Baswedan, itu kegiatan partai biasa yang kemudian diedit, dan ada kegiatan atau foto acara diluar DPC PDIP Kota Blitar,” ungkapnya.

Masih menurut dr Syahrul, video viral Deklarasi Anis Baswedan tersebut, saat ini sedang dibahas di tingkat DPD PDI Perjuangan.

“Dan hingga kini kami belum mendapatkan informasi terkait hasil pembahasan yang dilakukan DPD PDI Perjuangan terkait video viral Deklarasi Anis Baswedan itu,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan