infobanua.co.id
Beranda Blitar Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Terpilih Digelar Besuk di Surabaya

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Terpilih Digelar Besuk di Surabaya

Blitar,Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Blitar, menginformasikan jika Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Blitar terpilih digelar hari Jum’at 26 Pebruari 2021 besuk. Walikota dan Wakilwali Kota Blitar terpilih dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, untuk tamu undangan mengikuti secara virtual dari Balai Kusuma Wicitra, jalan Sudancho Soeprijadi, Kota Blitar.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Blitar Damanhuri, mengatakan bahwa, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Blitar terpilih hasil Pilkada 2020 berlangsung pada Jum’at 26 Pebruari 2021 besuk pukul 13.00 WIB.

“Pelantikan dilakukan secara langsung di gedung Negara Grahadi Surabaya, tapi hanya Walikota dan Wakil Walikota terpilih saja, sedangkan tamu undangan lainnya mengikuti prosesi acara pelantikan secara virtual di Balai Kusuma Wicitra, Kota Blitar,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Blitar Damanhuri, kepada awak media, Kamis 25-02-2021.

Menurut Damanuri, bahwa pelantikan ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda). Sedang jumlah tamu undangan yang menghadiri pelantikan di Balai Kusuma Wicitra, Kota Blitar dibatasi maksimal 50 orang, untuk menghindari kerumunan orang.

“Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebab setelah pelantikan selesai, akan ada pertemuan perdana antar Kepala Daerah kemudian pertemuan antar kepala Organisadi Perangkat Daerah di daerah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Damanuri menjelaskan bahwa, saat ini Walikota dan Wakil Walikota Blitar terpilih, Santoso dan Tjujuk Sunaryo sudah berada di Surabaya.

“Sekarang Walikota dan Wakil Walikota Blitar terpilih, Santoso dan Tjujuk Sunaryo sudah berada di Surabaya untuk melakukan gradi bersih,” pungkasnya. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan