infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Arifin Arpan Hadir Khataman Massal Tadarus Alquran Kelompok Perempuan se Kabupaten Tapin

Bupati Arifin Arpan Hadir Khataman Massal Tadarus Alquran Kelompok Perempuan se Kabupaten Tapin

Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan Serahkan paket sembako ke perwakilan kaum perempuan yang sudah khatam alquran.

Rantau, infobanua.co.id – Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri sekaligus menutup kegiatan khataman massal tadarus alquran Kelompok Perempuan se Kabupaten Tapin. Senin (17/4/2023) bertempat Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru.

Turut hadir Sekretaris Daerah Tapin Dr H Sufiansyah, Para Staf Ahli Bupati Tapin, Camat Se Kabupaten Tapin dan Kepala Bagian Kesra Setda Tapin.

Khataman alquran dimulai dibaca oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Haji Ratna Ellyani Arifin Arpan, membaca surah ad dhuha, kemudian dilanjutkan Ketu GOW Tapin Haji Mustaidah Syafrudin Noor, Ketua Darma Wanita Persatuan dan Ketua Gatriwara Tapin dan dilanjutkan Ketua Kelompok Perempuan di Kab Tapin sampai selesai.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah sangat bersyukur, kegiatan tadarus alquran tahun ini bisa digelar dan telah selesai dilaksankan Tim Penggerak PKK Kab Tapin beserta pengurusnya serta kelompok kaum perempuan di Tapin.

“Memang sungguh suatu kebanggaan bagi kita semua bahwa kegiatan tadarus alquran dan diakhiri dengan khataman bersama tentunya akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus meningkatkan kemampuan dalam memperlancar baca alquran,“ ujar Bupati Tapin.

Keikutsertaan kuam perempuan dalam kegiatan membaca alquran tentunya ikut serta membangun bidang keagamaan menuju tapin serambi madinah.

Berharap setelah kahatam alquran ini terus membaca di rumah dan bisa memberikan pendidikan dan

pembinaan agama terhadap anak-anak dan remaja kita akan membaca alquran.

“Dengan kegiatan khataman alquran diharapkan mampu memberikan motivasi bagi orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan agama bagi putra dan puteri sehingga kita mampu membangun suasana religius dalam keluarga dan mewujudkan generasi muslim di Kab Tapin sebagai mana tuntunan alquran,“ katanya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Haji Ratna Ellyani Arifin mengatakan, kami dari Tim Penggerak PKK Kab Tapin sangat bersyukur sekali kegiatan khataman alquran kelompok perempuan digelar hari ini, karena seperti biasanya bisa 2 kali khatam dan tahun ini kelompok perempuan bisa khatam alquran sebanyak 24 kali

“Ini suatu kemajuan bagi kaum perempuan Kab Tapin yang bisa dalam tempo kurang dari 1 (satu) bulan bisa mengkhatamkan alquran 24 kali khatam,“ ujarnya.

Berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi karena dengan niat membaca alquran kaum perumpuan di Tapin terus semakin meningkat.

“Mudah-mudah Kab Tapin menjadi lebih religus lagi aman dan tentram damai, sehingga membuat masyarkat kita semakin bergairah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan terutama dalam membaca alquran,“ pungkasnya.

Usai khatam alquran secara simbolis penyerahan kitab suci alquran oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di terima oleh Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah dan penyerahan Paket sembako oleh Ketua PKK Kab Tapin diterima oleh Ketua DWP Tapin.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan