infobanua.co.id
Beranda Daerah Terpilih Jadi Puteri Indonesia Perwakilan Papua, Perempuan Cantik Asal Sentani Minta Dukungan

Terpilih Jadi Puteri Indonesia Perwakilan Papua, Perempuan Cantik Asal Sentani Minta Dukungan

Perempuan cantik asal Sentani perwakilan Provinsi Papua yang akan mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2023 meminta restu, doa, serta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Papua.

Jayapura, infobanua.co.id – Perempuan cantik asal Sentani perwakilan Provinsi Papua yang akan mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2023 meminta restu, doa, serta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Papua.

“Karena, ketika saya mengikuti ajang tersebut, yang dibawa bukanlah nama pribadi. Namun, wilayah asal,” ucap Yunita Alanda Monim, Puteri Indonesia 2023 perwakilan Papua, kepada awak media, Minggu (30/04/2023).

Ia menjelaskan adapun tujuan utama dirinya dalam mengikuti ajang Puteri Indonesia tersebut adalah untuk lebih memperkenalkan wisata alam, adat dan ingin membuat dunia pendidikan yang ada diwilayah Papua semakin maju.

Ia menuturkan, salah satu cara untuk memperkenalkan budaya Papua pada ajang Puteri Indonesia tersebut yakni dengan menggunakan gaun yang dibuat oleh desainer lokal asal Papua. Dimana gaun tersebut akan bergaya elegan, namun sangat bernuansa budaya Papua.

Ia juga mengatakan, bahwa ajang Puteri Indonesia akan digelar pada tangal 2 hingga 19 Mei 2023. Oleh sebab itu, dirinya beserta tim akan berangkat menuju Jakarta pada tanggal 1 Mei 2023.

“Namun sebelum berangkat mengikuti karantina di Lampung dan di Jakarta, saya ingin meminta dan memohon dukungan dari semua teman-teman yang ada di wilayah Papua. Karena hanya melalui ajang Puteri Indonesia inilah, kita akan dapat semakin memperkenalkan Papua,” tutupnya.

Ajang Puteri Indonesia merupakan sebuah kontes kecantikan nasional yang diadakan setiap tahun di Indonesia sejak tahun 1992. Dimana, peserta ajang Puteri Indonesia terdiri dari wanita-wanita terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pada akhir acara, tiga pemenang utama akan diumumkan, yaitu Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Lingkungan, dan Puteri Indonesia Pariwisata. Masing-masing pemenang akan mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan internasional yang sesuai dengan gelar yang mereka dapatkan.

Selain itu, ajang Puteri Indonesia juga memiliki misi sosial yang penting. Yaitu membantu meningkatkan kesadaran tentang isu-isu penting di Indonesia, seperti kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup. (Linthon)

Bagikan:

Iklan