infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemerintah Desa Pematang Benteng Hilir Kec Sungai Tabukan Gandeng MC Organiser Latih Kader PKK

Pemerintah Desa Pematang Benteng Hilir Kec Sungai Tabukan Gandeng MC Organiser Latih Kader PKK

Pemerintah Desa melalui Kepala Desanya bekerjasama dengan MC.Organiser (Marissa Catering Organiser) yang beralamat di jalan Paliwara Amuntai untuk dapat memberikan materi pelatihan Tata Boga kepada warganya.

AMUNTAI, infobanua.co.id – Guna memberikan tambahan wawasan dan pengetetahuan tentang Tata Boga kepada ibu-ibu kader PKK di Desa Pematang Benteng Hilir Kecamatan Sei.Tabukan. Pemerintah Desa melalui Kepala Desanya bekerjasama dengan MC.Organiser (Marissa Catering Organiser) yang beralamat di jalan Paliwara Amuntai untuk dapat memberikan materi pelatihan Tata Boga kepada warganya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Mei 2023 bertempat di Aula Posyandu Rt. 03 Desa Pematang Benteng Hilir Kec.Sungai Tabukan yang dihadiri Sekretaris Desa,Ibu ketua TP.PKK desa,Ketua MC.Organiser beserta anggota serta ibu-ibu peserta pelatihan.

Sekretaris Desa Pematang Benteng Hilir Zamkhasyari mewakili Kepala Desa dikesempatan ini dalam wawancaranya menyampaikan bahwa pada kegiatan Musrenbang kecamatan pada tahun 2022 lalu untuk kegiatan anggaran tahun 2023 memang sudah kami sampaikan bahwa untuk kegiatan ibu-ibu didesa nanti adalah pelatihan Tata Boga pada tahun anggaran 2023 ini, jadi kegiatan ini memang sudah terencana atau terprogram sejak tahun 2022 yang lalu.
Dijelaskan pula kegiatan pelatihan tata boga ini selama 14 hari yg diikuti sebanyak 40 orang peserta dengan pembagian 2 kelompok yang masing-masing kelompok sebanyak 20 orang,dengan waktu kegiatannya pagi dan siang.

Menurut Zamkhasyari mudah-mudahan kegiatan ini dapat nantinya membantu ibu-ibu membuka usaha sehingga membantu peningkatan kesejahteraan keluarganya sendiri.

Sebelum memasuki materi dan praktek pelatihan ketua Marissa Carering Organiser Dra.A.Ramadhani menyampaikan sedikit tentang pengertian tata boga kepada ibu-ibu peserta karena ini sangat penting diperhatikan menurutnya yaitu seperti kebersihan tempat bekerja disajikan ditempat yg bersih dan cantik,cita rasa harus diperhatikan jangan cantik saja penampilannya tapi kualitas rasa harus juga diutamakan, nutrisi atau kandungan gizinya harus ada dan seimbang serta penampilan hidangan nya harus mencakup regional maupun nasional juga.

Ketua TP.PKK Desa Pematang Benteng Hilir Kec.Sei.Tabukan Hj.Masniah disela kegiatan pelatihan tersebut yg juga ikut sebagai peserta pelatihan dalam wawancaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan anggaran desanya dalam melaksanakan pelatihan tata boga ini dan juga kepada MC.Organiser yang bersedia memberikan materi pelatihan tata boga kepada ibu-ibu didesanya.

Harapan semoga kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu peserta pelatihan sendiri juga mudah-mudahan nantinya dapat membuka usaha atau bisnis kue/wadai dan makanan selain dari pada untuk keperluan konsumsi keluarga sendiri demikian harapnya.

IB

Bagikan:

Iklan