infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Temui Komisi I Dan Pemkab Tanah Bumbu

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Temui Komisi I Dan Pemkab Tanah Bumbu

Rabbiansyah yang akrab di panggil Roby ini di sambut hangat oleh Komisi I DPRD dan pemkab Tanah bumbu rabu (3/5/2023)

KOTABARU, infobanua.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah melakukan kunjungan ke Kabupaten tetangga Tanah bumbu.

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas serta mempelajari dan menggali tentang percepatan pemekaran Tanah Kambatang lima yang ada di daratan Kabupaten Kotabaru kalsel.

Kedatangan Rabbiansyah yang akrab di panggil Roby ini di sambut hangat oleh Komisi I DPRD dan pemkab Tanah bumbu rabu (3/5/2023) kemaren.

Roby selaku ketua percepatan pemekaran Tanah Kambatang Lima dan juga sekaligus anggota DPRD Kabupaten Kotabaru menyamoaikan kedatangannya ke Tanah Bumbu, guna ingin menggali dan mempelajari bagaimana pemekaran sebuah Kabupaten yang sudah pernah di laksanakan oleh Kabupaten Tanah bumbu.

Dimana dulu Kabupaten Tanah bumbu adalah bagian pemekaran dari Kabupaten Kotabaru.

Memang kita ketahui perjalanan terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu sangat panjang dan melelahkan prosesnya, sehingga menjadi sebuah Kabupaten, ucap Roby.

Di dalam pertemuan itu,  H Hasudungan Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu  memaparkan, persyaratan proses pemekaran CDOB harus meminta surat persetujuan dari kabupaten tetangga, seperti daerah Utara, Selatan, Barat, dan Timur untuk menambah memperkuat persyaratan administrasi ke Kemendagri RI di Jakarta.

Kita adakan Loby-loby terlebih dulu ke Kemendagri RI Jakarta sebelum penyerahan berkas administrasi supaya prosesnya cepat,” ucapnya.

Ketua DPRD Tanahbumbu mengemukakan, sangat mendukung rencana Pemekaran Sebuah Kabuah Kabupaten yang ada di daratan Tanah Kambatang Lima di Kabupaten Kotabaru  sangat kami dukung.

Dimana Pemekaran tersebut memang sudah selayaknya di lakukan, agar masyarakat di wilayah daratan Kambatang Lima lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah,” pungkasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan