infobanua.co.id
Beranda KOTABARU DPRD Kabupaten Kotabaru Gelar Raker Bersama KPU dan Bawaslu Kotabaru

DPRD Kabupaten Kotabaru Gelar Raker Bersama KPU dan Bawaslu Kotabaru

Rapat itu di pimpin langsung ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos didampingi wakil ketua DPRD Kabupaten Kotabaru H.Mukhni AF dan Muhammad Arif.

KOTABARU, infobanua.co.id – Menjelang pemilu serentak DPRD Kabupaten Kotabaru bersama KPU dan Bawaslu menggelar rapat bersama diruang rapar DPRD Kotaabaru.

Rapat itu di pimpin langsung ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos didampingi wakil ketua DPRD Kabupaten Kotabaru H.Mukhni AF dan Muhammad Arif.

Rapat tersebut di hadiri dari Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Kotabaru serta instansi terkait.

Dimana dalam Forum rapat tersebut membahas bagaimana tata cara peraturan pencomblosan calon kandidat yang akan di pilih oleh masyarakat Kabupaten Kota dan provinsi pada selasa (2/5/2023) kemaren.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis memaparkan, tentang tindaknlanjut kerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Kotabaru bagaimana bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi yang benar.

Dimana sarat-sarat bakal calon harus mengikuti prosudur yang betul-betul tepat dan benar.

Ketua DPRD Kotabaru juga memaparkan, dengan mempermudah akses pemilihan lokasi Tes kesehatan, baik itu di rumah sakit yang ada di Kotabaru, Batu Licin maupun rumah sakit yang ada di Banjarmasin, sesuai keinginan dari calon peserta.

“Saya rasa sampai saat ini tidak ada kendala untuk daftar pencalegkan dan berjalan dengan normal, paparnya.

Kita membahas bersama, raker hari ini syarat-syarat yang disampaikan harus dipenuhi dulu, di mulai dari tanggal 1-14 Mei.” Lanjut Syairi Mukhlis.

Ada batasan waktu yang harus dibtentukan oleh penyelenggara pemilu, tentu setelah bakal calon mengadakan pengajuan diadakan lagi verifikasi tahapannya, dan ini harus di penuhi oleh bakal calon di mulai dari tanggal 26 juni sampai bulan Juli.

Dilaksanakannya rapat hari ini adalah agar penyelengara pemilu dan bakal calon bisa saling memahami dan dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Syairi Mukhlis.

(JL).

Bagikan:

Iklan