infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Jalan Karang Anyar Butuh Perhatian, Petugas PUPR Sergai Turun Kelapangan Hingga Saat Ini Belum Terlaksana

Jalan Karang Anyar Butuh Perhatian, Petugas PUPR Sergai Turun Kelapangan Hingga Saat Ini Belum Terlaksana

Jalan Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara kondisinya sangat memprihatinkan.

Sumut, infobanua.co.id – Jalan Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan di lokasi, sepanjang jalan Dusun II hingga Dusun III Desa Karang Anyar mengalami rusak parah dan bahkan setiap hari “mandi” debu akibat jalan rusak tidak kunjung diperbaiki yang dapat menganggu kesehatan warga.

Menurut warga Desa Karang Anyar berinisial SP (52) mengatakan jalan di Desa Karang Anyar sampai Melati kondisinya sangat memprihatinkan apalagi cuaca hujan, sulit dilewati dan khususnya anak- anak yang ingin berangkat sekolah karena licin bisa terpeleset dan jatuh dikarenakan banyaknya lubang dikiri dan kanan.

“Harapan kami sebagai masyarakat Desa Karang Anyar agar jalan lintas ini segera cepat diperbaiki dan kalau bisa diaspal,”ujarnya, kepada wartawan, Senin (8/5/2023) sore.

Hal senada juga dikatakan inisial SO (50), kami masyarakat berharap perawatan jalan lebih diutamakan dikarena sudah beberapa kali Kepala Desa mengajukan pembanggunan jalan antara Karang Anyar menuju ke Desa Melati yang rusak bahkan petugas PUPR Sergai turun kelapangan dan berapa kali diukur hingga saat ini belum terlaksana.

“Untuk saat ini jalan di Desa Karang Anyar ini tidak memadai dan masyarakat selalu menanyakan kapan jalan ini akan dibangun bahkan anak sekolah kalau pagi hari banyak yang melintas di jalan ini sampai ada yang terjatuh, jadi mohonlah kiranya jalan ini agar segera diperbaiki karena diperkirakan hampir sekitar 5 tahun mengalami rusak,”ujarnya sembari berharap agar Pemerintah Daerah segera memperbaiki jalan tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Desa Karang Anyar Mhd Heri Sukandar mengatakan diperkirakan sepanjang 5 kilo meter mengalami kerusakan meliputi Dusun III dan III menuju akses jalan ke Tualang yang berstatus jalan Kabupaten.

“Untuk sementara hanya swadaya Pemerintah Desa dan masyarakat memperbaikinya,”ujarnya.

Menurut Kades, sering kita ajukan pembangunan namun belum terealisasi, dikabarkan akan dibangun hotmix dari simpang Bengabing, Karang Anyar, Jatimulya hingga Desa Bengabing.

“Kita tunggu saja kabar baiknya karena kita menunggu sudah lama, masyarakat berharap agar segera diperbaiki,”kata Heri.

Dikatakan Kades Karang Anyar, kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar perbaikan segera terealisasi karena ini merupakan akses jalan pendidikan dan pertanian yang sebagai penyumbang bahan pokok.

“Dengan jalan bagus maka ekonomi masyarakat juga akan bagus, terutama dalam terwujudnya visi Misi Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera dan Religius”pungkasnya.

Ari

Bagikan:

Iklan