infobanua.co.id
Beranda KALTENG Amukan Sijago Merah Enam Buah Rumah Ludes Terbakar di Kapuas

Amukan Sijago Merah Enam Buah Rumah Ludes Terbakar di Kapuas

kebakaran kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah (Kalteng).Kejadian kebakaran itu kali ini terjadi,dalam kawasan Perumnas Pulau Telo tepatnya di RT 05 RW 04,Kelurahan Selat Barat,Kecamatan Selat,Kapuas

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Musibah kebakaran kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah (Kalteng).Kejadian kebakaran itu kali ini terjadi,dalam kawasan Perumnas Pulau Telo tepatnya di RT 05 RW 04,Kelurahan Selat Barat,Kecamatan Selat,Kapuas tersebut.Tepatnya Senin (8/5/2023) sekira Pukul 08:29 WIB Pagi.

Beruntungnya jajaran barisan pemadam kebakaran yang ada di Kota Kuala Kapuas,langsung mersepon cepat dan terjun langsung ke lokasi kejadian.Para jajaran pemadam kebakaran tersebut,dipimpin langsung oleh Sat Pol PP dan Damkar Kapuas bersama dengan Organisasi Pemadam Kebakaran Kota Air.”Ungkap Kasat Pol PP dan Damkar Kapuas Syahripin.Senin 8 Mei 2023,pada Media ini.

Alhasil berkat kegigihan dan perjuangan serta kerja sama yang baik,pihak barisan pemadam kebakaran ini.Berhasil memadamkan amukan sijago merah,yang membakar kawasan permukiman padat peduduk itu dengan cepat dan terukur.Sehingga pada peristiwa kebakaran kali ini,tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya saja sambung Gobeh panggilan femiliar Kasat Pol-PP dan Damkar Kapuas,dampak dari musibah tersebut.Ada sekitar 6 (Enam) buah rumah milik warga ludes terbakar.

“Disebutkannya atas kejadian kebakaran pada hari ini,mengakibatkan Enam buah rumah milik warga masyarakat perumnas pulau telo,ludes terbakar dilalap Api.Namun kita patut bersyukur ditengah permukiman pada penduduk ini,tidak sampai menimbulkan korban jiwa.”Terang Kasat Pol PP dan Damkar Kapuas.

Kemudian tutur Syahripin,sesuai data yang kita peroleh dilapangan rumah warga yang terbakar tersebut.Diantaranya milik atas nama,Lukas, Ali Mundakir,Nurut juga Ahmad Eko, Syamsuri dan Laurensius Pangaribuan.Untuk saat ini ada Enam Kepala Keluarga (KK),warga Perumnas Pulau Telo yang terdata akibat dampak kebakaran pagi ini.

Sedangkan lanjut Kasat Pol PP dan Damkar Kapuas.untuk kronologis penyebab kebakaran tersebut.Belum diketahui secara pasti dan sudah ditanggani pihak kepolisian Polres Kapuas.Dirinya berharap kepada masyarakat Kapuas,kedepannya agar waspada dan lebih hati-hati dikala meninggalkan rumahnya.

Dikarenakan musibah itu kapan saja bisa terjadi,menimpa kita akan tetapi sebelum musibah itu terjadi.Setidaknya kita sudah antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan dan kehatihatian.Seperti melakukan pengecekan Kompor gas didapur,apakah sudah mati dan lain-lainnya Tentunya yang berkaitan yang bisa menyebabkan kebakaran dirumah kita masing-masing.”Harap Syahripin Kasatpol-PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.(Angga)

Bagikan:

Iklan