infobanua.co.id
Beranda KALTENG Kasat Pol PP Tegaskan, Akan Segera Tertibkan Pengamen Dalam Kota

Kasat Pol PP Tegaskan, Akan Segera Tertibkan Pengamen Dalam Kota

Dua pengamen pada saat berada dalam salah satu warung di kota Sampit. (nal/brt).

Sampit, infobanua. co.id – Keberadaan pengamen, pengemis serta peminta sumbangan modus membangun tempat ibadah selalu membuat resah masyarakat khususnya di Kotim, walaupun sudah beberapa kali terjaring razia oleh Sat Pol PP dan Dinas Sosial namun mereka tidak pernah jera mendapatkan surat pernyataan berkali kali.
Kasat Pol PP Sampit, Fuad Sidiq ketika dikonfirmasi melalui telpon selularnya oleh infobanua Sampit terkait banyaknya para pengamen, pengemis serta pencari sumbangan dengan modus untuk mendirikan tempat ibadah mengatakan dalam waktu dekat ini mereka bersama Dinas Sosial Sampit akan mengadakan penertiban.

Fuad menjelaskan penertiban kali ini bersama Dinas Sosial Sampit, pelakunya akan mereka tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya disamping diberikan surat pernyataan tidak melakukan lagi, mereka juga akan ditahan apalagi yang sudah berkali kali terjaring penertiban.

“Kalau mereka yang berkali kali pernah terjaring penertiban disamping dibuatkan surat pernyataan mereka juga akan ditahan, apalagi dari luar akan mereka pulangkan melalui kapal laut.”Tegas Fuat Sidiq, Rabu (10-5-2023) dalam telponnya.

Dari pantauan infobanua Sampit ketika beradaan disalah satu warung makan di bilangan Jalan S.Parman Sampit pengamen silih berganti datang dengan gitarnya sambil bernyanyi dengan menyodorkan kantong plastik pada setiap pengunjung warung makan tersebut.

“Kapan pemerintah menertibakan mereka ini, saya merasa risih melihat mereka dengan tangan banyak tato dengan pakaian rusuh seperti itu.”Ungkap pengunjung warung makan Hendra kepada infobanua Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan