infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Jamaah Calon Haji HSS Ikut Manasik, Masuk Asrama Tanggal 10 Juni

Jamaah Calon Haji HSS Ikut Manasik, Masuk Asrama Tanggal 10 Juni

Jamaah Calon Haji asal Hulu Sungai Selatan mengikuti manasik haji di Pendopo Bupati, Kamis (11/5/2023). Kegiatan itu dibuka oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Kandangan, infobanua.co.id – Jamaah Calon Haji asal Hulu Sungai Selatan mengikuti manasik haji di Pendopo Bupati, Kamis (11/5/2023). Kegiatan itu dibuka oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Jamaah calon haji HSS akan terbagi dalam dua kloter, yaitu kloter 10 dan kloter 16. Untuk kloter 10 berdasarkan jadwal akan masuk asrama haji pada tanggal 10 Juni 2023 kemudian kloter 16 masuk asrama pada tanggal 18 Juni 2023.

Bupati HSS H. Achmad Fikry menitipkan pesan kepada jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini untuk menyiapkan fisik dan mental sebelum keberangkatan.

“ibadah haji ini tidak hanya sekedar menyiapkan bacaan saja tetapi kemampuan fisik dan mental , oleh karena itu persiapan fisik itu perlu, jaga kesehatan mulai sekarang agar pada saat berangkat nanti pada kondisi yang fit” pesannya.

Bupati juga meminta agar jamaah calon haji HSS untuk bisa menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain serta tidak mementingkan ego masing-masing.

“mulai saat ini belajar menurunkan ego, kita harus bersama karena kualitas atau keberhasilan haji mabrur kita ditangan kita jadi belajarlah menghargai orang lain” kata bupati Achmad Fikry.

Bupati juga menyatakan bahwa Pemkab HSS akan memberikan layanan yang terbaik untuk jamaah calon haji. Mulai dari keberangkatan menuju asrama haji hingga pulang dari asarama haji akan dfasilitasi oleh pemerintah daerah. Pemkab HSS juga menyertakan petugas haji daerah untuk membantu petugas kloter serta memberikan seragam kain sasirangan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS H.M Yamani melaporkan bahwa jamaah calon haji HSS tahun 1444 H yang berhak melunasi sebanyak 356. Untuk jumlah daftar tunggu jamaah haji Kab. HSS sebanyak 10. 247 orang dengan masa tunggu untuk Provinsi Kalimantan Selatan sekitar 38 tahun.

“yang ikut manasik hari ini 308 orang disebabkan ada mutasi keberangkatan 2 orang meninggal 9 orang, mundur 35 orang dan gaib 2 orang” ujar Yamani.

Turut hadir dalam pembukaan manasik haji tersebut Unsur Forkopimda HSS, Sekda HSS H. Muhammad Noor, Ketua MUI Kab. HSS Tuan Guru Jamhari Muhdin dan beberapa kepala OPD Lingkup Kab. HSS serta Kepala KUA se Kab. HSS

Dil/IB

Bagikan:

Iklan