infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Meriahkan Harjad Kota Banjarbaru, Aditya Buka Pameran Lukisan Tunggal

Meriahkan Harjad Kota Banjarbaru, Aditya Buka Pameran Lukisan Tunggal

Salah Satu Karya dari Muslim Nanang Abdullah.

Banjarbaru , infobanua.co.id – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menghadiri acara pembukaan pameran lukisan tunggal yang bertajuk “Jejak” dengan menampilkan 40 lukisan karya Muslim Anang Abdullah dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-24 Kota Banjarbaru sekaligus untuk memaknai 4 dekade perjalanan berkarya sang pelukis, bertempat di Mess L Kota Banjarbaru, pada Rabu (10/05/2023) sore.

Aditya dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada sang pelukis yang telah menggelar pameran atas lukisannya dan memberikan apresiasi karena telah berdedikasi terhadap karya seni lukis selama 4 dekade, yang diharapkan dapat menginspirasi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pelukis Muslim Anang Abdullah, yang hari ini menggelar pameran lukisannya. Pameran ini juga merupakan sebuah kebanggan bagi kita semua, 4 dekade berkarya dan mendalami seni lukis bukanlah waktu yang singkat, oleh karena itu saya harapkan pameran ini mampu menarik minat, tidak hanya bagi penggiat seni, namun juga masyarakat umum dalam rangka memfasilitasi dan menginspirasi bakat berkesenian masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya ia berharap dengan adanya pameran lukisan ini masyarakat dapat memahami arti seni yang sesungguhnya, sehingga karya seni rupa dapat berkembang dengan baik di Kota Banjarbaru.

“Pameran seperti ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan kesenian kepada masyarakat, sehingga akan menambah pemahaman bahwa sebuah karya seni bukan sekedar hiburan semata, namun juga ada kisah, makna dan arti mendalam yang melatar belakangi terciptanya karya-karya tersebut,” katanya.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perdagangan kemudian perwakilan dari Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan, perwakilan Yayasan Perupa Kalsel, dan Direktur Akademi Bangku Panjang, H. E. Benyamine.

Karya-karya dari Muslim Nanang Abdullah akan dipamerkan dari tanggal 10-14 Mei 2023 di Dekranasda Creative Hub Banjarbaru, terbuka untuk umum dan gratis.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan