infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kota Banjarmasin Suport Kegiatan HBDI Nasional, Siap Sambut Rombongan Tamu IDI

Kota Banjarmasin Suport Kegiatan HBDI Nasional, Siap Sambut Rombongan Tamu IDI

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka persiapan perayaan Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (HBDI) Nasional, Ketua Dekranasda, Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti melaksanakan Survei tempat penyambutan tamu Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Sabtu 14/05/23.

Kegiatan HBDI tersebut dimulai pada tanggal 19 Mei di Tanah Laut, Tapin dan dilanjutkan di Loksado, kemudian ditanggal 21 Mei tamu-tamu  dari IDI sekitar 300 orang tersebut akan berkunjung ke Kota Banjarmasin.

“Jadi kami Kota Banjarmasin mensuport kegiatan HBDI Nasional, kita akan menyiapkan penyambutan tamu sekitar 300 orang,” ujar Hj Siti Wasilah.

Ia mengatakan dari seluruh tamu tersebut akan ada perwakilan dari beberapa daerah termasuk dari IDI pusat, maka dari itu Hj Siti Wasilah berharap kegiatan HBDI di Kota Banjarmasin tersebut akan menjadi ajang pengenalan budaya dan pariwisata Kota Banjarmasin.

“Kita berharap HBDI ini betul-betul bisa menggambarkan bagaimana kehadiran kedokter dalam penilaian masyrakat,” ungkapnya.

Kemudian, Hj Siti Wasilah menjelaskan dalam kesiapan menyambut tamu tersebut pihaknya melakukan survei tempat-tempat kegiatan yang ada di Banjarmasin.

“Kita akan menyambut tamu mulai dengan kegiatan Salat Subuh di Masjid Sabilal, kita akan tawarkan yaitu pemandangan Sabilal Muhtadin dan Pasar Terapung, kemudian mengunjungi Kampung Banjar di Sungai Jingah dan susur sungai dari Dermaga Suungai Jingah menuju area Patung Bekantan dilanjutka kegiatan di sekitar siring Menara pandang,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan kegiatan HBDI tersebut dimeriahkan dengan Dekrashow, “Jadi nanti tamu-tamu yang akan datatang sekaligus menikmatik Fashion Show dengan kain sasirangan,” pungkasnya.

Id/IB

Bagikan:

Iklan