infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Nafsiani Berharap Banjarbaru jadi Kota Kebanggaan Urang Banua

Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Nafsiani Berharap Banjarbaru jadi Kota Kebanggaan Urang Banua

BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru H Nafsiani Samandi berharap, Kota Banjarbaru sebagai daerah otonom yang mengemban sebagai ibukota provinsi Kalsel harus segera berbenah untuk menunjukkan jati dirinya.

“Kota Banjarbaru konsekuensi  ibukota provinsi harus menjadi kota kebanggaan urang Banua. Untuk pembangunan di segala sektor mesti memperhatikan aspek keseimbangan dan berorientasi kepentingan rakyat,” katanya Senin (2/05/2023).

Kata mantan Kadispenda Kalsel ini menilai, Kota Banjarmasin menjelma menjadi sentral ekonomi Kalsel. Karena sSecara geografis Banjarbaru berada di tengah wilayah dari sejumlah Kabupaten dan Kota. “Banjarbaru sebagai ibukota provinsi menjadi pusat ekonomi dan rujukan,” katanya.

Menurut Nafsiani, dibawah kendali Wali Kota Aditya Mufti Arifin dan Wawali Wartono Kota Banjarbaru berhasil menunjukan jati diri sebagai sebuah kota yang maju modern dengan segala potensi yang disandangnya.

Nafsiani patut bangga, pasalnya  pertumbuhan, pembangunan, dan capaian prestasi yang didapat Kota Banjarbaru selama ini. Hal ini cukup beralasan karena pesatnya pembangunan di semua sector dampak dari Ibu kota Kalsel ke Banjarbaru. Yang berada di tengah wilayah dari sejumlah Kabupaten dan Kota. Jadi menjadi pusat ekonomi Kalsel.

Menyangkut infrastruktur, Nafsiani menilai dengan kontur tanah keras yang masih kosong mempermudah dilakukan pembangunan dan tentunya tidak memberi dampak permasalahan lingkungan. “Kita ketahui bersama bahwa kontur tanah di Banjarbaru ini ketika ingin melakukan pembangunan tidak ada masalah dan masih banyak lahan kosong,” ungkapnya.

Segi sosial budaya memberikan banyak warna tanpa memicu kerenggangan dan perdebatan. Mengingat, rata-rata penduduk Banjarbaru merupakan orang pendatang yang berasal dari Kalimantan Selantan sendiri maupun luar pulau.

 

“Masyarakatnya lebih mudah paham dan mengerti aturan yang dibuat pemerintah setempat. Artinya kota ini kota paling nyaman dan damai untuk menjadi tempat tinggal,” katanya.

Sektor pendidikan, Nafsiani berharap Banjarbaru yang sudah dikenal dengan sebutan kota Pendidikan, menjadi kota rujukan karena banyak berdiri perguruan tinggi. “Wajar Banjaranru menjadi juara, karena menjadi ibukota yang terus berkembang disemua sektor lini, baik secara ekonomi, infrastruktur, kebudayaan dan Pendidikan. yus

Bagikan:

Iklan