infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kepala BKKBN RI Didampingi Bupati Tapin Arifin Arpan Resmikan Kampung KB Tirta Pare

Kepala BKKBN RI Didampingi Bupati Tapin Arifin Arpan Resmikan Kampung KB Tirta Pare

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan menggunting pita melati Kampung KB Tirta Pare Kab Tapin.

Rantau, infobanua.co.id – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN RI) Hasto Wardoyo didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan Kampung Keluarga Berkualitas “Tirta Pare” Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat Kabupaten Tapin, Selasa (16/5/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita melati di pintu masuk Kampung Keluarga Berkualitas Tirta Pare Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat Kab Tapin.

Kampung Keluarga Berkualitas Tirta Pare Desa Bitahan Baru Kab Tapin adalah terbaik se Kalimantan Selatan dan akan berlanjut tingkat Nasional mewakili Kalimantan Selatan.

“Kampung Keluarga Berkualitas Tirta Pare Kabupaten Tapin sudah konverhensif, saya setuju Tapin sebagai contoh Kalimantan Selatan bisa di kaji tiru, sementara untuk ditingkat nasional bisa menjadi yang terbaik,” katanya.

Dikatakan Hasto bahwa Kampung Keluarga Berkualitas Tirta Pare Tapin ini, unik dari hulu sampai hilir semua ada, sehingga tidak terlalu susah untuk mendapatkan kebutuhan pangan dan hewani dan lainnya.

Seperti ada kandang ayam petelur dan ternak lele  hal itu untuk sumber hewani dan protien ada, sumber pangan pertanian luas, tentunya punya lahan secara konverhensif.

“Ini kampung KB yang konverhensif yang lengkap semua kebutuhan lengkap sudah tercukupi dan tidak jauh-jauh untuk memanfaatkannya,“ ujar Hasto.

Selanjutnya juga ada tempat pojok baca dan pelajaran bahasa inggris, hal ini tentunya untuk menjadikan sumberdaya manusia yang berkualitas yang merupakan bagian dalam pencegahan dan penanggulangan kasus stunting.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, kampung KB Tirta Pare ini adalah hasil kerja keras pemerintah daerah dan pihak terkait, tentunya juga tak lepas dari peran serta dari pihak perusahaan di lingkungan sekitar.

“Pemerintah daerah terus berusaha maksimal menjadikan kampung KB Tirta Pare menajdi yang terbaik dan terus menerus kita bina benahi, kalau masih ada yang kurang, hal ini untuk bisa menjadi terbaik di tingkat nasional,“ pungkasnya.

Pad akunjungan Kampung KB Tirta Pare juga meresmikan dengan membuka tirai papan nama Dapur Sehat Atasi Stunting “Dashat” Desa Bitahan Baru KecamatanLokpaikat Kabupaten Tapin dan mengunjungi rumah perpustakaan tempat belajar.

Kunjungan Kerja Kepala BKKBN RI juga di hadiri Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Tapin, Sekda Tapin Sufiansyah, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dan Dandim 1010 Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan