infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Lepas Atlet Popda, Bupati Tala : Semoga Bisa Meniru Perjuangan Pahlawan

Lepas Atlet Popda, Bupati Tala : Semoga Bisa Meniru Perjuangan Pahlawan

Bupati Tala, H. M. Sukamta bersama Kontingen Popda usai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 dan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Angkatan Laut Republik Indonesia Divisi IV Pertahanan Kalimantan di halaman Kantor Bupati, Senin (22/05/2023)

Pelaihari, infobanua.co.id – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Divisi IV Pertahanan Kalimantan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menjadi momentum tersendiri dalam melepas keberangkatan para atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tala di halaman Kantor Bupati Tala, Senin (22/05/2023) pagi.

Usai pelaksanaan upacara peringatan dua peristiwa bersejarah tersebut, Bupati Tala, H. M. Sukamta memberikan semangat kepada para Kontingen Popda Tala yang bakal berlaga pada 23 hingga 28 Mei 2023 mendatang di Banjarmasin dan Banjarbaru tersebut.

“Berjuanglah semaksimal mungkin dan raihlah yang terbaik sampai titik darah penghabisan. Semoga perjuangan pahlawan kebangkitan nasional dan tentara Divisi IV Pertahanan Kalimantan menjadi inspirasi kalian,” ucap Sukamta dengan semangat.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala, total Kontingen Popda Tala yang bakal berjuang adalah sebanyak 185 orang dengan rincian atlet sebanyak 149 orang, pelatih sebanyak 11 orang serta asisten pelatih sebanyak 25 orang.

Sementara itu, cabang olahraga (cabor) yang bakal diikuti oleh para Kontingen Popda Tala ini diantaranya atletik, gulat, taekwondo, judo, karate, menembak, panjat tebing, dayung, panahan, dan renang.

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan