infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Gelar Pelatihan Memulai Ekspor Bagi Pelaku Usaha

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Gelar Pelatihan Memulai Ekspor Bagi Pelaku Usaha

Hadir Ketua Tim PPEJP Kemdag RI, Santi Setyastuti, Kepala Disperdagin, Ichrom Muftezar beserta seluruh jajaran terkait.

Banjarmasin, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka Pelatihan “Bagaimana Memulai Ekspor” yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan SDM Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP) Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Selasa (23/05/2023).

Bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin, turut hadir Ketua Tim PPEJP Kemdag RI, Santi Setyastuti, Kepala Disperdagin, Ichrom Muftezar beserta seluruh jajaran terkait.

Adapun pelatihan yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti sebanyak 30 pelaku usaha (IKM) binaan yang sudah melewati tahap kurasi.

Disampaikan Ikhsan Budiman, Kota Banjarmasin sebetulnya punya potensi yang besar untuk melebarkan sayap ke pasar internasional (ekspor produk). Untuk itu, ia berharap kepada para IKM binaan yang terpilih mengikuti pelatihan pada hari ini, agar dapat belajar, implementasi serta menguasai teknik dalam proses ekspor.

Sementara itu, Ketua Tim PPEJP Santi Setyastuti menyambut baik beragam produk yang coba ditampilkan oleh masing-masing pelaku IKM binaan. Ia berharap, dengan adanya pelatihan ekspor tersebut para pelaku usaha bisa naik kelas dan menambat ke pasar ekspor.

“Pengembangan pelatihan ekspor ini membuat UMKM menjadi naik kelas,Produknya tidak hanya menguasai pasar lokal dan domestik namun sudah menjadi tujuan pasar ekspor,” pungkasnya.

Id/IB

Bagikan:

Iklan