infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Kemensos Berikan Bantuan Atensi 24 Penyandang Disabilitas di PPU

Kemensos Berikan Bantuan Atensi 24 Penyandang Disabilitas di PPU

Pemberian bantuan tersebut melalui balai sentra terpadu yakni “Prof. Dr. Soeharto” Surakarta, dengan ini menyerahkan bantuan langsung kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

PENAJAM, infobanua.co.id – Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang disabilitas dengan total senilai kurang lebih Rp 28 juta.

Pemberian bantuan tersebut melalui balai sentra terpadu yakni “Prof. Dr. Soeharto” Surakarta, dengan ini menyerahkan bantuan langsung kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Usai penyerahan bantuan, Kepala Bidang Bantuan dan Perlindungan Jaminan Sosial Triposa Pinde Paundanan menjelaskan, bantuan atensi berupa tiga unit Kursi Roda, serta satu paket bantuan sembako, berisi bahan pangan.

” Secara simbolis, dan kami diberikan bantuan salah satunya yaitu kursi roda yang berjumlah tiga unit, kemudian juga ada satu paket sembako,” tuturnya Kamis, (25/5/2023).

Sebanyak 24 penerima dalam bantuan tersebut dengan kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sesuai dengan kriteria Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan merupakan penyandang disabilitas di daerah Benuo Taka.

Ia juga berharap kelanjutannya pemerintah pusat melalui Kemensos RI, dapat kembali memberikan bantuan alat seperti, tongkat, maupun alat bantu dengar.

Untuk itu, Dinsos PPU juga mengajukan kembali kepada Pemerintah Daerah
untuk bantuan alat bagi penyandang disabilitas, dan diharapkan bisa di lakukan tahun anggaran perubahan.

“Harapan kami ke depannya, mudah-mudahan ini di perubahan nanti bisa dibantu, karena kita sudah mengusulkan untuk penyandang disabilitas ini,” harap dia.

Sementara salah satu dari masyarakat PPU, Maharani yang menerima bantuan berupa kursi roda, menyampaikan rasa syukurnya kepada pemerintah setempat telah memberikan perhatian terhadap kondisinya saat ini, hal ini membuat dirinya sangat terbantu dengan adanya program dari Kemensos melalui balai sentra terpadu.

“Tentunya, kami dari pihak keluarga senang, berterima kasih kepada yang sudah membantu, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat ke depannya,” ucap Maharani. (ADV)

Bagikan:

Iklan