infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Ketua DPRD Banjarbaru: Urban Farming Pacu Kesejahteraan Masyarakat

Ketua DPRD Banjarbaru: Urban Farming Pacu Kesejahteraan Masyarakat

BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar memberikan apresiasi kepada kinerja Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru yang berhasil menggelar Kontes Hewan Kambing serta urban farming di Kota Banjharbaru, Kamis (25/5/2023).

Menurut Ketua DPRD Banjarbaru pola urban farming mesti menjadi tren bagi masyarakat di Kota Banjarbaru. Selain cocok bagi warga perkotaan yang tidak memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam, urban farming dinilai mampu menjadi salah satu strategi untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat dan membentuk ketahanan pangan salah satunya usaha ternak kambing.

“Kami apresiasi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru  menggelar Kontes Kambing. Sebagai upaya menggairahkan usaha peternakan kambing di Kota Banjarbaru,” katanya.

Kata Ketua DPRD Banjarbaru, acara kontes kambing yang dilombakan diharapkan memacu peternak di Kota Banjarbaru meningkatkan mutu dan kualitas hewan kambing piaraannya agar makin berkembang.

“Acara kontes kambing sejalan dengan program pertanian skala perkotaan untuk memakmurkan petani lewat usaha ternak kambing,” katanya.

Fadli berkata, harus diakui saat ini kebutuhan hewan ternak untuk dikonsumsi masyarakat permintaannya terus tinggi. Hal ini bisa diatasi lewat urban farming — atau urban agriculture dimana kegiatan budidaya tanaman atau memelihara hewan ternak di dalam dan di sekitar wilayah kota guna memperoleh bahan pangan atau kebutuhan lain dan tambahan finansial

“Kontes kambing juga bentuk penghargaan para peternak di Banjarbaru serta perhatian pemerintah agar peternak kambing di Kota Banjarbaru terus berkembang,” katanya. yus

Bagikan:

Iklan