infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Sekda HSS Muhammad Noor Resmikan Pembentukan Forum Komunikasi Desa Bersinar

Sekda HSS Muhammad Noor Resmikan Pembentukan Forum Komunikasi Desa Bersinar

Sekretaris Daerah Kab HSS H Muhammad Noor resmikan pembentukan forum komunikasi desa bersinar dan penandatanganan komitmen bersama yang dilaksanakan oleh Kepala daerah, Kepala BNNK Kab HSS, Kepala Dinas PMD, Camat dan Kepala Desa yang tergabung dalam desa bersinar.

Kandangan, infobanua.co.id – Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba Tahun Anggaran 2023 kamis, 25 Mei 2023, yang dilaksanakan oleh BNNK Kab HSS di Aula Kantor Kecamatan Kandangan dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab HSS, Kepala Dinas PMD, Kepala BNNK HSS, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa beserta Kepala BPD yang terpilih menjadi desa bersinar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab HSS H Muhammad Noor juga dirangkai dengan pemukulan gong tanda diresmikannya pembentukan forum komunikasi desa bersinar dan penandatanganan komitmen bersama yang dilaksanakan oleh Kepala daerah, Kepala BNNK Kab HSS, Kepala Dinas PMD, Camat dan Kepala Desa yang tergabung dalam desa bersinar.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kab HSS Agus Winarti, SKM, M.PH, mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kab HSS karena sudah berkenan hadir diantara agenda kerja yang padat,.

Terima kasih juga kepada kepala Dinas PMD, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa serta BPD dari desa bersinar atas koordinasi dan Kerjasama yang baik dalam semua kegiatan yang mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaaan dan peredaran gelap narkotika disemua desa bersinar, ucapnya

Kepala BNNK Agus Winarti mengatakan bahwa rapat ini merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi yang kita lakukan di aula kecamatan daha utara pada bulan pebuari yang lalu untuk mendorong partisipasi desa dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba terutama didesa-desa yang telah ditetapkan oleh Bupati HSS sebagai desa bersinar, dan sampai saat ini ada delapan desa yang sudah ditetapkan, katanya.

Agus Winarti mengharapkan dengan adanya kegiatan forum komunikasi ini sinergitas BNN dengan pemerintah desa akan lebih intens terjalin dengan tujuan yang sama yakni mewujudkan desa yang bersih dari narkoba dan kami menyadari bahwa upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaaan dan peredaran gelap narkotika didesa bersinar tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri maka kami merasa perlu melakukan Kerjasama dan sinergitas untuk bersama-sama pemda dan pemerintah desauntuk mewujudkannya.

Sementara Sekda Kab HSS H Muhammad Noor dalam sambutannya menyambut baik terlaksananya kegiatan rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan kabupaten tanggap ancaman narkoba yang kita laksanakan pada hari ini. tentunya melalui kegiatan rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi momentum dan titik awal pelaksanaan program P4GN secara berkesinambungan. melalui kegiatan peresmian forum komunikasi desa bersinar dan penandatanganan komitmen bersama, diharapkan program p4gn di desa bersinar dapat semakin optimal

Sekda menyampaikan bahwa berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020, maka di setiap daerah dibentuk tim terpadu P4GN, dimana melalui tim ini diharapkan dapat menjalin sinergitas diantara OPD dengan BNN Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam upaya mengatasi narkoba.

Dikatakannya lagi, menindaklanjuti hal itu, maka sesuai dengan kesepakatan melalui musyawarah desa bersama BNN, selanjutnya desa bersinar telah menyusun anggaran pelaksanaan program P4G di desa melalui dana desa diharapkan kegiatan P4GN dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan untuk mendukung terwujudnya kabupaten tanggap ancaman narkoba, sehingga hal ini sesuai dengan tema kegiatannya yaitu, “kesinambungan program P4GN di desa bersinar melalui optimalisasi sumber daya desa dalam mendukung kabupaten tanggap ancaman narkoba”.

Sekda H Muhammad Noor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah turut berperan aktif dalam mendukung upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sekda berharap semoga kedepannya upaya kita dapat semakin lebih baik lagi dan semakin banyak lagi desa yang bersih dari narkoba.

Bagikan:

Iklan