infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA KPU Asahan Gelar Kirab Pemilu 2024

KPU Asahan Gelar Kirab Pemilu 2024

Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M. Yusuf Lubis, SH, M. Si menghadiri Kirab Pemilu 2024 yang digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Asahan.

ASAHAN, infobanua.co.id – Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M. Yusuf Lubis, SH, M. Si menghadiri Kirab Pemilu 2024 yang digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Asahan.

Dilaksanakannya Kirab yang bertema Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa itu karena merupakan salah satu kegiatan sosialisasi dan pendidikan Pemilih dalam rangka memperingati Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024.

Menurut Ketua KPU Asahan Hidayat, agar Pemilu 2024 dapat tersosialisasikan secara masif, dibutuhkan kolaborasi multipihak dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat.

“Kolaborasi menegaskan bahwa suksesnya pemilu, partisipasi masyarakat yang tinggi dan hasil pemilu secara kualitas dan kuantitas bisa diterima seluruh pihak maka harus ada dukungan dan kerjasama seluruh pihak tanpa terkecuali dengan tetap mengedepankan norma dan regulasi yang ada”, kata Hidayat, Kamis (11/05/2023).

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Yusuf mengatakan, pelaksanaan Kirab Pemilu diharapkan dapat menjadi sarana integritas bangsa dalam penyuksesan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 serta memberikan edukasi politik dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

“Untuk menciptakan pemilu tahun 2024 sebagaimana sarana integrasi bangsa, dibutuhkan peran dari semua pihak oleh kerena itu dibutuhkan koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif dari seluruh stokeholder pemilu, khususnya yang berada di Kabupaten Asahan”, ujar Yusuf.

Kegiatan dirangkai dengan Deklarasi Integritas Pemilu oleh Ketua KPU Kabupaten Asahan dan dilanjutkan dengan penyerahan pataka oleh KPU Serdang Bedagai ke KPU Kabupaten Asahan.

(zul)

Bagikan:

Iklan