infobanua.co.id
Beranda Daerah Lepas Kloter Pertama CJH, Bupati Bone Minta Jaga Kesiapan Spiritual Perbanyak Shalat, Tadarus dan Berdoa

Lepas Kloter Pertama CJH, Bupati Bone Minta Jaga Kesiapan Spiritual Perbanyak Shalat, Tadarus dan Berdoa

Pelepasan calon Jamaah Haji untuk kabupaten Bone tahun 1444 H/ 2023 berlangsung di Mesjid Almarkas Alma’rif dengan jumlah 212 jamaah untuk kloter pertama, Selasa (30/5/2023)

BONE (Sulsel), infobanua.co.id – Pelepasan calon Jamaah Haji untuk kabupaten Bone tahun 1444 H/ 2023 berlangsung di Mesjid Almarkas Alma’rif dengan jumlah 212 jamaah untuk kloter pertama, Selasa (30/5/2023)

Dari jumlah 779 jamaah yang berangkat di bagi 3 kloter, Pelepasan kloter satu, kloter 11 Embarkasi Makassar ini di lakukan di dua tempat , di Mesjid Almarkas Alma’rif sebanyak 148 orang oleh Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi dan 62 jamaah yang di lepas wakil bupati Bone H. Ambo Dalle di libureng Masjid Raya Al Abrar Camming, dari beberapa Kecamatan termasuk 2 jamaah dari barru yang bergabung, kemudian 2 orang jamaah Bone menunggu di desa padaelo kec. Mallawa kab. Maros di RM Famili ,lalu istirahat sambil shalat duhur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kab. Bone H. Abd Hafid M Talla, dalam laporannya menyampaikan bahwa jamaah haji kab. Bone kloter pertama ini akan di terima di asrama haji sudiang pada pukul 20.00 WITA , kemudian akan diterbangkan ke Madina tanggal 31 mei pukul 22.05 WITA dan diperkirakan tiba tanggal 1 Juni pukul 04. 50 waktu Arab Saudi .

Bupati Bone dalam melepas jamaah kabupaten Bone mengingatkan sebagai jamaah dibutuhkan kesiapan mental , kesiapan fisik dan paling utama kesiapan spiritual

“Jangan memikirkan yang lainnya termasuk harta benda ta ,serahkan semua kepada Allah SWA yang terpenting adalah ke khusukan bapak dan ibu dalam beribadah ,tidak usah macam macam dulu perbanyak ibadah perbanyak kegiatan2 sembahyang , shalat, berdoa , tadarus .untuk menjadi haji mabrur” Pesan Bupati

Lanjutnya “Untuk mengujudkan semuanya Modal utama ta adalah kesehatan bapak ibu aturki waktu istirahat ta agar kita semua bisa melaksanakan wukuf dengan sempurna ” tambahnya .

Sekedar di ketahui bahwa pemberangkatan jamaah haji kabupaten Bone tahun 1444/2023 kali ini dari 779 jamaah terdapat jamaah tertuah berusia 100 tahun 2 orang bernama Cabi Laja Lama asal kawerang kec. Cina dan Mina Hame Mappile alamat Botto Kel. Cenrana,

Begitupun jamaah termuda 2 orang , Jumlia Nanda Suharna usia 20 tahun alamat Mattiro walie .Jumlia ini merupakan pelimpahan porsi dari orang tuanya yang meninggal dan Meliyanti Abdul Muin Cakka umur 23 tahun tinggal jalan Wajo 2 Boccoe

Tahun 2023, Jumlah jamaah haji kab. Bone merupakan jamaah terbanyak ke dua setelah Makassar dengan jumlah jamaah haji 779 orang sedang Makassar 1141 orang dan Gowa urutan ke tiga dengan jamaah 569 orang .

By : A. Ida

Bagikan:

Iklan