infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah Buat Petani Resah, Pelaku Pencurian Tanaman Padi di Sambungmacan Sragen Diburu Polisi

Buat Petani Resah, Pelaku Pencurian Tanaman Padi di Sambungmacan Sragen Diburu Polisi

Tanaman padi siap panen milik dua orang petani bernama Sugino warga Desa Bedoro dan Endro Susilo warga desa Plumbon kecamatan Sambungmacan telah dipanen hingga seperempat lahan dalam tempo semalam.

SRAGEN,infobanua.co.id  – Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sambungmacan Polres Sragen dalami aksi pencurian yang meresahkan kaum petani di kecamatan Sambungmacan Sragen.

Tanaman padi siap panen milik dua orang petani bernama Sugino warga Desa Bedoro dan Endro Susilo warga desa Plumbon kecamatan Sambungmacan telah dipanen hingga seperempat lahan dalam tempo semalam.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kapolsek Sambungmacan Iptu Widarto membenarkan aksi pencurian yang meresahkan bagi para petani tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian akan terus mencari pelaku dengan mengerahkan Unit Reskrim, berkoordinasi dengan Resmob Satuan Reskrim Polres Sragen untuk menemukan pelaku.

Kejadian pertama kali diketahui oleh pemilik sawah Sugino saat hari Senin, 29 Mei 2023, dirinya melihat tanaman padi siap panen yang berada di area persawahan blok Dukuh Kedungkayen Desa  Bedoro Kecamatan Sambungmacan Sragen.

Saat tiba di sawah, Sugino dikejutkan dengan tanaman padi yang telah berumur 70 hari atau siap untuk dipanen, hilang hingga seperempat lahan, bekas dibabat atau dipotong.

Tanaman yang hilang itu kurang lebih berukuran 15 kali 1 meter, atau senilai Rp 300 ribu rupiah.

Saat kejadian, Sugino yang telah kecewa tanaman padinya dicuri, lantas melihat sekeliling dan juga mendapati tanaman padi milik Endro Susilo yang berlokasi di sebelah lahan sawahnya, juga bekas dibabat dua kali lebih luas dari miliknya, atau senilai Rp 600 ribu rupiah.

Atas kejadian itu, Sugino kemudian melapor ke Polsek Sambungmacan.  Kapolsek Sambungmacan mengatakan, hingga saat ini, jajarannya telah meminta keterangan kepada beberapa saksi di lokasi kejadian.

Dirinya yakin akan segera menemukan pelaku, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Vio Sari/hms

Bagikan:

Iklan