infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Pemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Asahan melaksanakn upacara Hari Lahir Pancasila dihalaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Asahan.

ASAHAN, infobanua.co.id – Pemkab Asahan melaksanakn upacara Hari Lahir Pancasila dihalaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Asahan.

Bupati Asahan Surya yang memimpin upacara tersebut membacakan sambutan dari Presiden Joko Widodo yang mengatakan, Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan Bangsa Indonesia yang tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara ataupun tujuan berbangsa namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kedepan kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan impian Indonesia 2085 yaitu menjadi bangsa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia,” tukas Surya membacakan sambutan dari Presiden, Kamis (01/6/2023).

Presiden lanjutnya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur, aman, dan damai pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita, smoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun yang akan datang”, tukas Bupati mengakhiri.

Usai pelaksanaan upacar kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di aula Melati Kantor Bupati Asahan.

(zul)

Bagikan:

Iklan